Jarang Diketahui Orang, Ini Makna di Balik Nama Game Fortnite

Hadi Mulyono
Kamis 26 Oktober 2023, 21:01 WIB
Fortnite

Fortnite

LABVIRAL.COM - Fortnite merupakan salah satu judul permainan video yang sangat populer di dunia. Namun, tahukah kamu mengapa game ini diberi nama tersebut?

Ternyata, setengah dari makna di balik nama tersebut merujuk pada mekanisme permainan yang tidak pernah relevan dengan Battle Royale. Waduh, kok bisa?

Nah, daripada penasaran langsung saja simak asal usul nama Fortnite di bawah ini ya. Keep reading!

Baca Juga: Super Mario Bros. Wonder Jadi Game dengan penjualan tercepat di Eropa

Sejarah nama Fortnite

Menjalani debut pada tahun 2017, gameplay Fortnite berawal dari sesuatu yang berbeda. Meski saat ini dijuluki Fortnite Save the World, awalnya tidak ada Battle Royale lho guys.

Melansir Esport.net pada Kamis, 26 Oktober 2023, permainan itu hanyalah Fortnite yang ternyata sebuah pelesetan nama. Jadi, nama sebenarnya adalah fortnight yang mempunyai maksud two weeks (dua minggu).

Istilah lebih banyak digunakan dalam bahasa Inggris British, yang cukup umum dalam kehidupan sehari-hari. Nama game ini sengaja dibuat sebagai plesetan dari kata tersebut, melainkan menyatukan dua kata yang terkait dengan gameplay, Fort and the Night (Benteng dan Malam).

Baca Juga: Drive Disk Opsional PS5 Terbaru Harus Pakai Internet agar Terhubung

Benteng memiliki arti yang jelas mengapa Fortnite disebut Fortnite karena pemain memang harus membangun benteng. Sebagai contoh di Save the World, bangunannya jauh lebih fokus untuk membangun benteng, bukan hanya membuat bangunan tahun 90an dan kotak-kotak seperti yang kita lihat dilakukan oleh para pemain Fortnite terbaik.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini