Mengenal Tim AS Roma Esports dan Sejumlah Prestasinya yang Mengejutkan Dunia

Hadi Mulyono
Sabtu 04 November 2023, 15:36 WIB
AS Roma Esports (Sumber : asroma.com)

AS Roma Esports (Sumber : asroma.com)

LABVIRAL.COM - Klub sepak bola asal Italia, AS Roma telah memiliki divisi tim esports yang sudah cukup banyak menorehkan prestasi membanggakan.

Berbasis di ibu kota Negeri Pizza, tim ini menjadi salah satu organisasi esports yang cukup tersohor di Eropa. Pasalnya, sejumlah prestasi berhasil mereka raih salah satunya di bidang game sepak bola.

Buat kamu yang penasaran, berikut ini Labviral.com bagikan sedikit profil AS Roma Esports yang dirangkum dari situs resminya. Simak sampai habis ya!

Baca Juga: 7 Tim Sepak Bola yang Punya Divisi Esports, Beberapa dari Indonesia

Sejarah singkat

Awalnya, tim ini bekerja sama Fnatic yang merupakan salah satu organisasi terkemuka di bidang esports. Menyadur dari situs resmi AS Roma pada Sabtu, 4 November 2023, dua pemainnya berhasil mencapai semifinal Piala Dunia eClub FIFA yang bergengsi pada tahun 2019.

Kemudian pada November 2020, tim berjuluk Giallorossi tersebut mengumumkan peluncuran tim resmi PES - bekerja sama dengan organisasi esports Italia, Mkers.

Trio pro PES mereka yang terdiri dari Roksa, Kepa dan Venom sukses mencapai babak semifinal kompetisi eFootball.Pro di musim pertama tim di ajang tersebut.

Tim ini pernah diperkuat oleh Adrian-Constantin Urma, yang dianggap sebagai pemain eFootball peringkat teratas di Rumania. Kemudian di tahun 2023 ini, skuad terdiri dari Salvatore Gagliardo, Andrea “Stiffler” Galimberti, dan Adrian-Constantin Urma. Mereka berkompetisi di turnamen eFootballChampionPro, bertarung melawan tim-tim terbaik di dunia eSports.

Baca Juga: EA Sports FC 24 Klaim Telah Miliki 14,5 Juta Akun Aktif dalam Sebulan

Prestasi

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini