Ini Nih Penyebab CVT Motor Matic Gredek Saat Di Gas!

Yowan R
Senin 20 Maret 2023, 20:13 WIB
Ilustrasi dari bagian CVT motor matic (Sumber : suzuki.co.id)

Ilustrasi dari bagian CVT motor matic (Sumber : suzuki.co.id)

LABVIRAL.COM - CVT motor matic yang gredek saat di gas memang sering terjadi dan tentunya mengganggu aktivitas berkendara.

Gredek atau getaran tersebut biasanya terjadi saat motor masih dalam putaran bawah alias rpm rendah. Kondisi ini umumnya terjadi karena dalam komponen CVT motor matic ada permasalahan.

Untuk lebih memastikan permasalahannya, perlu memeriksa bagian CVT agar mengetahui komponen mana yang mengalami masalah.

Baca Juga: Bagus Nggak Sih Pasang Per CVT yang Lebih Panjang untuk Motor Matic Harian?

Tapi, umumnya, kondisi gredek saat putaran bawah ini terjadi karena kampas ganda motor matic yang kotor sehingga mengakibatkan slip kopling dan menimbulkan efek gredek saat gas ditarik.

Namun, saat sudah di periksa dan dipastikan kampas ganda masih dalam kondisi normal dan bersih, berarti permasalahannya terjadi pada komponen lain.

Jika pada motor matic yang sudah berumur, masalah gredek juga bisa terjadi karena v-belt, roller weight, rumah kopling, pir CVT dan slider.

Baca Juga: Simak Baik-baik, Ini Waktu yang Tepat untuk Servis CVT Motor Matic

Saat beberapa komponen diatas sudah mengalami kerusakan, sebaiknya segera diganti untuk mencegah kerusakannya menjalar pada komponen lain.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini