Tips Merawat Helm ala De Ride Helmet And Apparel Specialis

Aci
Rabu 22 Maret 2023, 15:37 WIB
Ilustrasi: Tips memilih Helm

Ilustrasi: Tips memilih Helm

LABVIRAL.COM - Helm menjadi salah satu bagian penting yang wajib digunakan saat berkendara menggunakan sepeda motor. Untuk itu, helm harus mendapatkan perawatan yang maksimal, agar helm dapat berfungsi secara maksimal.

Selain itu, helm juga menopang penampilan saat berkendara dengan sepeda motor. Helm yang bersih dan bagus akan jauh lebih sedap dipandang mata, dibandingkan dengan helm yang lusuh dan kotor.

Merawat helm, tidak harus ke dokter helm ataupun tempat pembersihan helm. Kamu juga bisa melakukan perawatan helm secara mandiri, di rumah saja. Dimas, selaku Store Manager De Ride Helmet And Apparel Specialist (Dr.DR), menjelaskan terkait tips merawat helm secara mandiri,  di rumah sendiri.

Baca Juga: Tips Memilih Jaket Motor ala De Ride Helmet and Apparel Specialist, Jangan Asal Ya!

"Untuk perawatan helm, sebenarnya cukup simpel. Kamu bisa melakukannya secara mandiri di rumah. Tak harus dilakukan service dimana-mana, hal yang paling utama setiap kali biasanya usia pemakaian helm jangan biarkan kaca helm tertutup, lalu ditaro di sembarang tempat tanpa alas apapun. Hal tersebut untuk menghindari keringat yang dihasilkan dari kepala kita, mengendap pada bagian dalam helm. Menutup kaca helm dan diletakan begitu saja akan membuat keringat mengendap sehingga dapat membuat usia busa pada helm cepat rusak," terang Dhimas kepada Labviral.com.

Baca Juga: Tips Membedakan Helm Ori dengan Helm KW, Jangan Salah Beli Ya!

Busa yang bagus pada helm akan memberikan kenyaman saat helm digunakan, sehingga pada saat menggunakan helm, kepala tidak terasa pusing. Untuk itu, merawat busa pada helm sangatlah penting.

Selain merawat busa pada helm, kamu juga dapat melakukan perawatan helm dengan cara mencucinya. Mencuci helm dapat menghindari helm dari jamur debu kotoran, sehingga warna helm tidak luntur atau memudar. Sama seperti sebelumnya, mencuci helm dapat kamu lakukan secara mandiri, lho!

Baca Juga: 4 Cara Merawat Helm Agar Tetap Wangi Dan Terhindar Dari Jamur saat Musim Hujan

"Perawatan kain untuk helm, kamu bisa mencucinya dengan cara, pertama kamu bisa memisahkan busa helm dengan bagian batok kepalanya, kemudian kamu bisa menyikat busa helm dengan sikat gigi yang halus atau sikat kecil yang lembut. Gunakan cairan pembersih helm herbal, jangan banyak gunakan cairan pembersih yang mengandung banyak bahan kimianya. Untuk bagian batok, tidak perlu dicuci ataupun disikat. Kamu hanya perlu mengelapnya dengan kain basah yang bersih," jelas Dhimas lebih detail.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini