Sebelum Menggunakan Asuransi Mobil, Yuk Simak Tips Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Bonifasius Sedu Beribe
Rabu 22 Maret 2023, 23:59 WIB
Secara umum, asuransi mobil dibagi menjadi dua jenis, yakni asuransi Total Loss Only (TLO) dan asuransi All Risk (gabungan/comprehensive)

Secara umum, asuransi mobil dibagi menjadi dua jenis, yakni asuransi Total Loss Only (TLO) dan asuransi All Risk (gabungan/comprehensive)

LABVIRAL.COM, Asuransi kendaraan merupakan salah satu aset penting, karena jika kita mengalami kecelakaan maka asuransi akan mengcover semuanya. Namun masih banyak yang bingung bagaimana sih cara memilih asuransi mobil.

Untuk mendapatkan asuransi terbaik, yuk simak tips cara memilih asuransi mobil terbaik dibawah ini:

1. Pilih asuransi yang sesuai

Sebelum menggunakan asuransi, alangkah lebih baiknya untuk memilih jenis asuransi yang sesuai. Seperti asuransi all risk lebih cocok bagi pengendara mobil dalam kota karena lebih berisiko tinggi terkena baret. Sedangkan asuransi TLO lebih cocok untuk pengendara mobil yang tinggal di daerah yang angka kriminalitasnya tinggi, dan mobil-mobil tua.

Baca Juga: Pentingnya Asuransi Kendaraan, Ketahui Dulu Sebelum Nyesel Nombok Sendiri!

2. Pilih asuransi dengan kredibilitas terpercaya

Selain karena brandnya yang terkenal, asuransi yang kredibel juga dapat dilihat dari pelayanannya yang terpercaya dan sebisa mungkin jarang mendapatkan complain.

Selanjutnya dengan cara melihat berbagai review produk asuransi mobil di internet ataupun melalui forum-forum. Dengan melakukan hal ini, kamu dapat mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing calon asuransi kendaraan yang akan dipilih.

Baca Juga: Ini Manfaat & Perbedaan Asuransi TLO dan Asuransi All Risk, Ketahui Dulu Sebelum Pilih Asuransi Mobil

3. Pilih asuransi yang memiliki banyak bengkel resmi

Selanjutnya yaitu pilihlah asuransi yang memiliki banyak kerja sama dengan bengkel resmi (authorized). Karena tidak semua asuransi dapat mengizinkan penggunanya untuk dapat melakukan perbaikan ke bengkel mana saja.

Jadi jika kita memilih asuransi yang banyak bekerja sama dengan bengkel resmi, tentunya hal ini akan sangat membantu jika terjadi mogok di daerah yang tidak kita kenali.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini