Tips Ampuh Merawat Velg Motor Agar Cat Tidak Gampang Pudar!

Yowan R
Kamis 23 Maret 2023, 12:51 WIB
Ilsutrasi mencuci velg motor (Sumber : federaloil.co.id)

Ilsutrasi mencuci velg motor (Sumber : federaloil.co.id)

LABVIRAL.COM - Warna cat pada velg motor yang kusam memang mengganggu penampilan motor, apalagi jika velg motor yang menggunakan warna-warna cerah tapi sudah mulai pudar. Otomatis motor menjadi kurang sedap dipandang.

Karena itu, para pemilik motor perlu melakukan perawatan untuk mencegah warna velg motor yang sudah di repaint ataupun masih standar menjadi pudar.

Perlu diingat, melakukan perawatan pada velg ini harus dilakukan dengan benar, jika perawatannya tida tepat justru akan membuat warna velg menjadi lebih cepat pudar atau kusam.

Baca Juga: Tips Jitu Memilih Velg Racing Aftermarket untuk Motor Matic

Untuk melakukan perawatan yang tepat ini caranya cukup mudah, yaitu dengan rutin membersihkan velg motor saat motor dicuci ataupun saat velg sudah terlihat kotor.

Terlebih setelah motor digunakan untuk menerjang genangan air atau setelah terkena air hujan, motor harus segera dibersihkan.

Karena, genangan air yang kotor atau air hujan memiliki sifat yang merusak, sebab dalam air tersebut memiliki kandungan zat asam yang bisa merusak permukaan cat pada velg motor bahkan pada bodi motor.

Selain itu, kotoran dan debu yang menempel pada permukaan velg ini bisa mengeras dan mengganggu penampilan motor.

Baca Juga: 5 Tips Modifikasi Motor Agar Lebih Keren, Buat yang Mau Modif Sendiri

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini