Nggak Perlu Copot Ban, Begini Cara Repaint Velg Racing Sepeda Motor

Yowan R
Kamis 23 Maret 2023, 13:16 WIB
Ilustrasi repaint velg motor tanpa copot ban (Sumber : youtube/My Garage)

Ilustrasi repaint velg motor tanpa copot ban (Sumber : youtube/My Garage)

LABVIRAL.COM - Melakukan repaint atau pengecatan velg motor model racing ini ternyata bisa tanpa harus melepaskan ban.

Repaint velg motor model racing tanpa harus melepaskan ban motor ini sering ditemui pada bengkel-bengkel spesialis cat yang melaya repaint velg motor.

Melakukan repaint velg motor tanpa melepas ban ini memang menjadi cara yang paling praktis dan bisa lebih menghemat waktu dan tenaga. Cara ini juga bisa dilakukan oleh kalian yang ingin melakukan repaint velg motor sendiri dirumah.

Baca Juga: Tips Ampuh Merawat Velg Motor Agar Cat Tidak Gampang Pudar!

Untuk melakukan repaint velg motor tanpa harus mencopot ban adalah dengan memanfaatkan kartu remi atau potongan kardus yang tipis, seperti kotak ban dalam atau dengan potongan botol oli.

Jika menggunakan kartu remi penggunaanya tidak perlu ribet, tapi jika menggunakan kardus bekas harus memotong-motong kardus terlbih dahulu dengan ukuran yang dirasa bisa melapisi ban.

Cara melakukan repaint tanpa mencopot ban ini, pertama adalah bersihkan seluruh permukaan velg dari berbagai kotoran dengan cara mencuci velg dan tunggu hingga velg dan ban kering. Kemudian ban motor harus dikempiskan hingga anginnya benar-benar habis.

Baca Juga: Tips Jitu Memilih Velg Racing Aftermarket untuk Motor Matic

Setelah itu, selipkan kartu remi atau potongan kardus atau potongan botol oli yang sudah disiapkan tadi pada bibir velg dan juga ban hingga tertutup rapat. Kartu remi atau alat lain yang digunakan ini harus benar-benar menutup permukaan ban agar ban tidak terkena cat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini