Lakukan 5 Hal Ini Supaya Nggak Selip Saat Berkendara di Jalan yang Licin

Yowan R
Kamis 23 Maret 2023, 13:56 WIB
Ilustrasi berkendara motor saat hujan (Sumber : instagram.com/@wangokeren)

Ilustrasi berkendara motor saat hujan (Sumber : instagram.com/@wangokeren)

LABVIRAL.COM - Saat musim penghujan tiba, para pengendara motor harus lebih berhati-hati saat berpergian dan selalu mempersiapkan perlengkapan berkendara seperti jas hujan.

Di musim penghujan skil para pengendara motor juga diuji karena harus melalui jalanan yang licin. Mereka harus mampu berkendara dengan hati-hati agar tidak selip dan terjatuh.

Baca Juga: Tips Ampuh Atasi Selip Saat Berkendara di Musim Hujan

Bahkan, di musim penghujan cara mengerem saat berkendara motor juga menjadi salah satu penentu keselamatan bagi pengendara motor. Karena, dengan kesalahan kecil saat melakukan pengereman di jalanan yang licin bisa mengakibatkan kecelakaan.

Karena itu penting sekali bagi para pengendara motor untuk mengetahui dan menguasai cara berkendara yang tepat di jalanan yang licin agar tidak terjadi kecelakaan.

Bagaimana cara-cara tersebut?

1. Menggenggam stang motor dengan kuat

Teknik pertama yang bisa kamu gunakan adalah menggenggam stang motor dengan kuat. Hal ini bertujuan untuk mencegah motor selip.

Saat menggenggam stang motor, kamu juga perlu memperhatikan postur tubuh agar bisa memberi respon terbaik saat motor yang kamu kendarai dalam posisi rawan untuk tergelincir.

2. Melepas Putaran Handle Gas

Melepas putaran handle gas bertujuan untuk mengurangi atau menurunkan kecepatan motor saat dikendarai.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini