Mari Mengenal DAPC-2 Wolf, Mobil Taktis Yang Pernah Angkut Kawanan Ferdy Sambo

Aci
Sabtu 25 Maret 2023, 12:09 WIB
DAPC-2 Wolf Mobil berbasis Toyota Land Cruiser bermesin V8 DOHC Twin Turbo common rail diesel berkapasitas 4.5L ini mampu menembus kecepatan hingga 150 km/jam (Sumber : ISTIMEWA)

DAPC-2 Wolf Mobil berbasis Toyota Land Cruiser bermesin V8 DOHC Twin Turbo common rail diesel berkapasitas 4.5L ini mampu menembus kecepatan hingga 150 km/jam (Sumber : ISTIMEWA)

LABVIRAL.COM - Perkara kasus pembunuhan Brigadir J masih telah mencapai babak final, namun sebelum itu, untuk mencapai babak final tersebut polisi melakukan rekonstruksi kasus tersebut. Berdasarkan pantauan Labviral.com melalui kanal youtube media-media yang melakukan live streaming, proses rekonstruksi berjalan dengan pengamanan ketat yang melibatkan kendaraan taktis militer yang biasanya terlihat jika ada kasus.

Baca Juga: Ide Judul Film tentang Rafael Alun Trisambodo, Netizen: Siksa Pajak

Kendaraan taktis merupakan sarana pendukung daya gerak yang mutlak dimiliki oleh kesatuan militer. Kendaraan taktis ini juga dikenal dengan julukan Promoter. Untuk kamu yang belum mengetahui soal kendaraan taktis atau promoter ini, berikut Labviral.com, jelaskan spesifikasinya.

Untuk mobil taktis yang mengangkut para tersangka pembunuhan Brigadir J misalnya, mobil tersebut berjenis DAPC-2 Wolf dengan dimensi panjang serta lebar yang terbilang ramping. Mobil berbasis Toyota Land Cruiser bermesin V8 DOHC Twin Turbo common rail diesel berkapasitas 4.5L ini mampu menembus kecepatan hingga 150 km/jam.

Mobil tersebut dibuat Daeji P&I, sebuah perusahaan asal Korea Selatan yang juga disebut sebagai mobil kebal, anti kerusuhan, anti peluru, bahkan bisa tetap berjalan sejauh 5 km dengan kecepatan 50 km/jam dengan kondisi ban kempes.

Baca Juga: 7 Aplikasi dan Situs Jual Beli Motor Bekas Online Murah dan Terpercaya

Hal tersebut dikarenakan ban mobil ini bertipe run flat, sehingga sekalipun kempis, mobil masih tetap bisa berjalan.

Mobil taktis ini memiliki ukuran dimensi pajang  5,2 meter dan lebar 2,5 dengan daya angkut berkapasitas penumpang 10 orang. Seluruh badan mobil juga dilapisi baja, dan juga dilengkapi kaca setebal 4 cm sehingga mobil tersebut diklaim kebal peluru.

Mobil taktis ini juga kerap kali digunakan untuk membubarkan para pendemo, karena di dalam mobil tersebut terdapat senjata berupa granat gas air mata, bahkan ada juga beberapa senjata lainnya. Mobil ini memiliki proteksi balistik NIJ III A.

Nah, itu dia spesifikasi mobil taktis yang sempat parkir di halaman rumah Sambo kemarin saat rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait
Tech

Mari Bedakan Mobil City Car dan Hatchback

Kamis 23 Maret 2023, 13:50 WIB
Mari Bedakan Mobil City Car dan Hatchback
Berita Terkini