Baca Biar Bisa Servis Motor di Rumah dengan Mudah

Bonifasius Sedu Beribe
Sabtu 25 Maret 2023, 20:59 WIB
Perawatan sepeda motor seperti servis berkala penting sekali dilakukan untuk menjaga kondisi motor supaya tetap awet.

Perawatan sepeda motor seperti servis berkala penting sekali dilakukan untuk menjaga kondisi motor supaya tetap awet.

LABVIRAL.COM, Agar kondisi dan performa sepeda motor tetap terjaga tentu membutuhkan perawatan, salah satunya adalah dengan servis berkala.

Hampir sebagian besar pemilik sepeda motor ini melakukan servis berkala motor mereka di bengkel-bengkel resmi maupun di bengkel umum.

Namun, padatnya aktivitas sehari-hari membuat banyak para pengguna sepeda motor menjadi tidak sempat untuk melakukan servis motor di bengkel.

Jadi, ada baiknya para pengguna sepeda motor memiliki pengetahuan untuk melakukan servis motor dirumah masing-masing agar motornya selalu dalam kondisi yang prima.

Karena melakukan servis motor dirumah itu tidak sesulit yang dibayangkan. Kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan mudah oleh siapa saja, bahkan para pengguna yang tidak mengerti tentang mesin pun bisa melakukannya sendiri.

1. Persiapkan alat dan kunci

Untuk service motor sendiri di rumah siapkan alat dan kunci-kunci. Ini sangat berguna untuk membuka dan menyetel kembali part-part seperti body motor, baut mesin dan lainnya. Pastikan semua alat-alat lengkap.

Baca Juga: Kisaran Biaya Servis AC Mobil di 3 Kota Besar Indonesia, Cekidot!

2. Bersihkan Karburator

Membersihkan karburator sangat penting dilakukan pada motor yang masih menggunakan sistem pembakaran konvensional. Bongkar semua komponennya dengan benar dan bersihkan setiap kotoran yang ada pada komponen karburator.

Tapi, jika motor yang kamu miliki sudah menggunakan sistem injekis, point ini tidak perlu dilakukan. kamu cukup lanjut ke point lainnya

3. Periksa Filter Udara

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini