Wuling Almaz Hybrid Kini Lebih Lengkap dan Ramah di Kantong

Ananta
Minggu 26 Maret 2023, 15:22 WIB
Wuling Almaz Hybrid akhirnya meluncur setelah sempat diperkenalkan pada Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 lalu. Yang menarik dari Wuling Almaz Hybrid, pihak Wuling menjanjikan bahwa sistem kerjanya bisa sepenuhnya elektrik (Sumber : RODANESIA.COM)

Wuling Almaz Hybrid akhirnya meluncur setelah sempat diperkenalkan pada Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 lalu. Yang menarik dari Wuling Almaz Hybrid, pihak Wuling menjanjikan bahwa sistem kerjanya bisa sepenuhnya elektrik (Sumber : RODANESIA.COM)

LABVIRAL.COM - Pabrikan mobil asal China, Wuling Motors pada akhir semester kedua 2022 mengenalkan Almaz Hybrid yang ditawarkan dengan harga terjangkau di kelas sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang berpenggerak hibrida.

Almaz Hybrid dijual Rp470 jutaan dengan fitur terlengkap, sedangkan kompetitornya menjual hybrid seharga mulai Rp458 juta dan termahal Rp614 juta. Hal membuat mobil ini lebih rama di kantong.

Beberapa orang menilai bahwa aspek unggul mobil ini terletak pada teknologi, harga dan efisiensi bahan bakar yang ditawarkan. Di atas kertas, Almaz Hybrid 2022 mengusung mesin 2.000 cc hibrida dengan torsi puncak 168 Nm pada putaran 4.000 hingga 4.400 rpm dan tenaga maksimal hingga 123 hp pada putaran 5.600 rpm.

Terdapat mode kendara untuk mengakomodir kebutuhan penggunanya, antara lain hybrid parallel, series hybrid, dan EV Mode. Di sisi lain, pengemudi tak usah repot memilih mode kendara tersebut, melainkan sistem Wuling Almaz yang memilihkannya sesuai dengan kebutuhan mesin.

Baca Juga: Hemat Banget, Konsumsi Wuling Almaz Hybrid Capai 19km per Liter

Mempertahankan karakter Wuling yang mendobrak teknologi mobilitas di Indonesia, Almaz Hybrid tidak lepas dari berbagai fitur unggulan meliputi Internet of Vehicle (IoV), Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang meliputi Automatic Light, Safe Distance and Braking Assistance, Lane Recognition, dan Adaptive Cruise, serta fitur kelas premium semisal Panoramic Sunroof, Bluetooth Key, hingga fitur keselamatan aktif.

Fitur keselamatan aktif yang diberikan Wuling antara lain Lane Keeping Assistance, Intelligent Head Beam Assistance, Lane Departure Warning, dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance. Dengan demikian, mobil ini bisa dikatakan sebagai paket lengkap di kelas SUV tujuh penumpang dengan penggerak hybrid.

Interior dan Eksterior

Meski berjenis kelamin sport utility vehicle (SUV), Almaz Hybrid memberikan ruang kabin yang lega layaknya mobil keluarga. Tampilan premium terlihat dari tampilan dashboard yang futuristis, panoramic sunroof dan kulit sintetis yang melapisi jok.

Bagi yang membawa anak dalam perjalanan, tersedia sandaran tangan dengan cup holder untuk menempatkan botol minuman dan makanan ringan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini