Beli Mobil Bekas Langsung ke Pemilik, Baca Ini Dulu

Aci
Minggu 26 Maret 2023, 18:26 WIB
Ilustrasi: Mobil Bekas (Sumber : Pexels.com)

Ilustrasi: Mobil Bekas (Sumber : Pexels.com)

LABVIRAL.COM - Kendaraan bekas memang menjadi pilihan alternatif untuk kamu yang ingin membeli kendaraan dengan harga yang lebih miring atau bersahabat.

Khususnya kendaraan roda empat, atau mobil, harga mobil baru memang bisa dibilang cukup tinggi. Untuk itu, bagi kamu yang ingin memiliki mobil dengan harga yang jauh lebih miring, mobil bekaslah yang menjadi jawaban dari permasalahan tersebut.

Adapun cara membeli mobil bekas, terdapat dua cara yaitu, dengan cara perorangan maupun dengan dealer mobil bekas. Kedua cara tersebut sama-sama baik, lho.

Nah, kali ini Labviral.com, ingin memberikan penjelasan terkait dengan kelebihan dan kekurangan membeli mobil bekas secara langsung kepada pemilik kendaraan, atau sistem perorangan, agar kamu tidak takut lagi jika ingin membeli mobil bekas langsung kepada pemilik kendaraan tersebut. Yuk disimak!

Baca Juga: Balik Nama Waktu Beli Mobil Bekas, Pajaknya Gimana Ya?

Kekurangan

Tak banyak pilihan

Membeli mobil bekas perorangan, tentu saja tidak ada pilihan kendaraan. Karena mereka cenderung hanya menjual satu kendaraan, sesuai dengan apa yang mereka punya dan tawarkan.

Tidak ada jaminan

Membeli mobil bekas dengan cara perorangan, tidak ada jaminan ke depannya, seperti garansi. Tetapi, hal tersebut sebenarnya bisa kamu atasi dengan cara membuat kesepakatan sebelum membeli; apabila terjadi ketidaksesuaian dalam waktu dekat. Intinya, lakukan negosiasi dengan benar.

Baca Juga: Mobil Bekas Kena Banjir, Cirinya Gini!

Mencari leasing

Jika kamu ingin membeli mobil bekas dengan cara kredit, pada sistem perorangan biasanya kamu harus mencari leasing yang bersedia untuk bekerja sama, untuk mau membayar secara lunas pada awal pembelian kepada pemilik kendaraan tersebut.

Kelebihan

Apa adanya

Jika kamu membeli mobil bekas secara langsung kepada pemilik kendaraan tersebut, biasanya akan dijelaskan keadaan apa adanya, termasuk plus minusnya kendaraan tersebut.

Negosiasi lebih fleksibel

Jika membeli secara langsung kepada pemilik, kamu akan lebih leluasa dalam urusan bernegosiasi, sesuai dengan keadaan kendaraan tersebut dan tentu bujet yang kamu punyai.

Lebih murah

Membeli mobil bekas kepada pemilik langsung biasanya kamu bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah, bahkan bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu punya. Karena, kamu dapat bernegosiasi secara langsung.

Baca Juga: Update Harga Mobil Bekas Honda Brio dan Jazz Terbaru, Dibawah Rp100 Juta

Mengetahui riwayat kendaraan

Mengetahui riwayat kendaraan itu penting, lho. Kamu harus tahu di mana tempat perawatannya, kapan terakhir dilakukan perawatan, apa saja perawatan yang dilakukan, apa saja komponen yang sudah diganti, kamu bisa mendapatkan info tersebut lebih transparan jika langsung dari pemilik mobil tersebut.

Baca Juga: Beli Mobil Bekas, Jangan Nyesel Kalau Gak Baca Dulu

Tidak ribet

Tentu saja, proses pembelian secara langsung kepada pemilik kendaraan tidak akan serumit jika kamu datang ke dealer yang mungkin bisa menyita waktumu lebih banyak.

Nah, itu dia kekurangan dan kelebihan jika kamu membeli mobil secara langsung kepada pemilik mobil, atau perorangan. Terimakasih sudah membaca, semoga berguna, ya!

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait
Tech

Mobil Bekas Kena Banjir, Cirinya Gini!

Sabtu 25 Maret 2023, 21:10 WIB
Mobil Bekas Kena Banjir, Cirinya Gini!
Berita Terkini