Tahu Gak, Parkir Motor Standar 2 Itu Punya Manfaat Lain Loh!

Bonifasius Sedu Beribe
Senin 27 Maret 2023, 21:19 WIB
Namun secara umum, fungsi standar yang ada di kuda besi itu ialah sebagai penahan atau penyangga agar sepeda motor dapat tetap berdiri dengan kokoh

Namun secara umum, fungsi standar yang ada di kuda besi itu ialah sebagai penahan atau penyangga agar sepeda motor dapat tetap berdiri dengan kokoh

LABVIRAL.COM, Standar merupakan salah satu komponen keselamatan penting yang ada pada kendaraan roda dua. Yups, komponen pendukung yang satu ini ada dua jenis, yakni standar samping dan juga standar tengah atau biasa disebut standar dua.

Kedua jenis standar tersebut tentunya memiliki fungsi yang berbeda-beda, sesuai kebutuhanmu. Namun secara umum, fungsi standar yang ada di kuda besi itu ialah sebagai penahan atau penyangga agar sepeda motor dapat tetap berdiri dengan kokoh.

Tapi nyatanya, fungsi standar ini tidak hanya sebagai penahan saja loh. Seperti yang dilansir dari laman resmi WahanaHonda, ada fungsi lengkap dari standar motor yang harus kamu tahu. Penasaran apa saja? Berikut Labviral.com jabarkan untukmu.

Baca Juga: Tips Ampuh Parkir Sepeda Motor Aman di Lokasi Parkir Liar!

Lebih seimbang

Fungsi yang pertama, jika kamu menggunakan standar tengah pada sepeda motormu, maka kamu akan mendapatkan tingkat keseimbangan lebih baik dan aman dibandingkan dengan menggunakan standar samping atau standar satu.

Bahkan, kamu juga dapat menghemat ruang jika parkir dengan menggunakan standar tengah. Pasalnya, motor yang parkir dengan standar tengah tidak akan memakan banyak tempat.

Maka tak heran jika parkir di tempat umum, pasti lebih disarankan memarkir dengan standar tengah oleh juru parkir. Selain untuk keselamatan motor, parkir dengan standar tengah juga bisa membuat ruang akan menampung lebih banyak motor.

Baca Juga: Begini Tips Parkir Mobil yang Benar di Jalan Menanjak, Awas Mundur Yess!

Lebih kokoh

Fungsi selanjutnya jika kamu menggunakan standar dua atau standar tengah pada saat parkir di jalan menanjak atau menurun, adalah motor tidak akan bergeser dan lebih kokoh. Sebaliknya, bila kamu menggunakan standar samping, maka kemungkinan motormu bisa jatuh. Maka, usahakan menggunakan standar tengah agar tidak menimbulkan masalah yang tidak diinginkan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini