Box Motor Jangan Terlalu Besar, Simak Cara Pilih dan Pasangnya

Bonifasius Sedu Beribe
Selasa 28 Maret 2023, 05:46 WIB
Box tambahan menjadi pilihan yang tepat bagi para bikers penggemar touring, yang sering membawa banyak barang bawaan.

Box tambahan menjadi pilihan yang tepat bagi para bikers penggemar touring, yang sering membawa banyak barang bawaan.

LABVIRAL.COM, Pemasangan box tambahan pada sepeda motor menjadi salah satu solusi bagi kalian para bikers yang gemar melakukan perjalanan jauh dengan membawa barang yang cukup banyak.

Apalagi jika motor yang digunakan model motor sport yang tidak memiliki bagasi penyimpanan, tentu saja saat membawa barang yang cukup banyak akan kesulitan.

Karena itu, box tambahan ini menjadi pilihan yang tepat bagi para bikers penggemar touring. Namun, saat memutuskan untuk memasang box tambahan pada motor usahakan memilih box dengan ukuran yang tepat.

Berikut ini tips memilih box tambahan motor yang tepat.

Baca Juga: Pasang Box Motor, Untung Ruginya Pikirin Dulu

1. Pilih box dengan merek yang terkenal

Kenapa harus memilih box dengan merek terkenal? Jawabannya adalah kualitasnya yang sudah terjamin. Selain kualitas yang sudah terjamin, box dengan merek terkenal biasanya menyediakan berbagai model dan banyak ukuran yang bisa disesuaikan dengan motor.

2. Memilih ukuran box

Ukuran box yang akan dipasang pada sepeda motor tentu saja ukurannya harus tepat, jangan sampai box yang dipasang memiliki ukuran terlalu besar. Ukuran box yang tepat adalah tidak memiliki lebar lebih dari lebar stang motor.

Karena, dengan box yang ukurannya terlalu besar tentu akan mengganggu aktivitas berkendara. Box dengan lebar lebih dari lebar stang akan mempersulit bikers dalam bermanuver atau menyalip kendaraan lain.

Baca Juga: Cara Keren Modifikasi Vespa Matic, Biar Makin Ganteng Bonceng Ayang

3. Pastikan box berada di posisi yang tepat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini