Rebound Shockbreaker depan Motor Keras? Ganti Saja Komponen Ini

Yowan R
Selasa 28 Maret 2023, 11:02 WIB
Ilustrasi shockbreaker depan motor yang mulai bocor (Sumber : federaloil.co.id)

Ilustrasi shockbreaker depan motor yang mulai bocor (Sumber : federaloil.co.id)

LABVIRAL.COM - Tak jarang para pemilik sepeda motor yang mengeluhkan jika rebound shockbreaker motornya terlalu keras dan terjadi secara tiba-tiba.

Kondisi ini ternyata disebabkan karena terdapat komponen di dalam shockbreaker depan motor yang bermasalah. Penasaran bukan apa komponen tersebut?

Baca Juga: Sesuaikan Rebound Shockbreaker Depan Motor Dengan Cara Ini, Dijamin Ampuh!

Komponen yang bermasalah adalah oli shockbreaker yang sudah minta ganti karena, kualitasnya sudah buruk. Oli shockbreaker ini juga memiliki fungsi yang sama dengan sulingan shock dan per shock, yaitu meredam getaran.

Oli shockbreaker dengan kualitas yang buruk akan mempengaruhi rebound shockbreaker. Jadi penting sekali untuk melakukan pengecekan berkala pada shockbreaker depan motor agar tidak sampai terjadi hal seperti diatas.

Oli shockbreaker kualitasnya akan menurun seiring dengan pemakaian, oli akansho menjadi jenuh dan keruh saat kualitasnya memburuk.

Baca Juga: Cari Tahu Ciri Shockbreaker Kamu Udah Rusak

Saat kondisi oli sudah buruk kualitasnya, oli sokbreker tidak akan mampu lagi bekerja dengan maksimal, efeknya rebound sokbreker jadi terasa lebih keras.

Jadi saat rebound shock depan motor keras tapi belum ada kebocoran pada sil shocknya, langsung saja periksa kondisi olinya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini