Adu Murah Segmen SUV, Pilih BR-V, Xpander Cross atau si Kembar Rush-Terios?

Yusuf Tirtayasa
Selasa 28 Maret 2023, 11:46 WIB
Berikut ini perbandingan Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross, hingga si kembar Toyota Rush-Daihatsi Terios. (Foto: Toyota)

Berikut ini perbandingan Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross, hingga si kembar Toyota Rush-Daihatsi Terios. (Foto: Toyota)

LabViral.com - Pasar otomotif Indonesia kini semakin diramaikan dengan munculnya berbagai tipe mobil, salah satunya adalah Low Sport Utility Vehicle atau lebih dikenal SUV murah. Pada kelas ini ada si kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander Cross, dan yang terbaru adalah All New Honda BR-V.

Keempat LSUV tersebut tentu memiliki nilai jual tersendiri. Berikut ini perbandingan Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross, hingga si kembar Toyota Rush-Daihatsu Terios.

Baca Juga: Yuk Cari Tahu Motor Bebek Termahal di Indonesia yang Dipakai Ariel Noah Mudik, Kini Dapat Sentuhan Baru

Mesin dan Penggerak Roda

Keempat SUV murah tersebut sama-sama membawa mesin berkapasitas 1.500cc, namun tentu dengan fitur yang berbeda-beda. Kesamaan lainnya yang datang dari sektor dapur pacu adalah semua mobil tersebut tidak dilengkapi turbo pada jantung pacunya.

Toyota Rush dan Daihatsu Terios menggunakan mesin berkode 2NR-VE dan mampu menghasilkan tenaga 104 dk dan torsi 136 Nm. Tenaga tersebut dialirkan melalui pilihan transmisi manual dan otomatis. Kedua mobil ini menggunakan penggerak roda belakang.

Sedangkan Mitsubishi Xpander Cross pakai mesin berkode 4A91. Di atas kertas, SUV ini bisa memuntahkan tenaga hingga 105 dk dan torsi 141 Nm. Xpander Cross tersedia dua pilihan transmisi yakni otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan. Keduanya mengalirkan tenaga ke roda depan.

Baca Juga: Mudik Lebaran Pakai SUV, Ada 3 Hal Penting yang Gak Boleh Kamu Abaikan

Kemudian untuk Honda BR-V terbaru menggunakan mesin yang sama dengan Honda City Hatchback yakni L15ZF. Sanggup menghasilkan tenaga hingga 121 dk dan torsi 145 Nm. Tenaga tersebut didistribusikan melalui transmisi otomatis CVT atau manual 6-percepatan yang disalurkan melalui penggerak roda depan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini