6 Aplikasi Antivirus untuk Handphone Android, Gratis dan Dijamin Ampuh

Annisa Fadhilah
Selasa 28 Maret 2023, 13:22 WIB
Ilustrasi aplikasi hp (Sumber : Unsplash/nordwood)

Ilustrasi aplikasi hp (Sumber : Unsplash/nordwood)

LABVIRAL.COM - Pemasangan aplikasi antivirus sangat penting karena virus berdampak buruk pada handphone Android. Dampak dari virus ini bisa membuat handphone Android lemot atau kehilangan data-data penting. Tapi tenang, sekarang ada banyak aplikasi antivirus untuk handphone Android.

Virus dapat masuk ke handphone Android dengan berbagai cara. Biasanya paling umum adalah ketika sedang berbagi file dengan perangkat lain atau mengunduh aplikasi ilegal.

Guna menjaga handphone Android dari virus yang dapat mengganggu, maka sebaiknya unduh dan pasang aplikasi antivirus. Berikut rekomendasi aplikasi antivirus untuk handphone Android yang aman:

Avast Antivirus

Avast Antivirus (tweaklibrary.com)

Avast menjadi aplikasi antivirus yang diunduh lebih dari 100 juta orang. Pada versi Android, Avast memiliki berbagai fitur seperti pemindai virus, applock, call blocker, dukungan anti pencurian dan firewall yang diperuntukkan pada perangkat yang sudah di-root.

Baca Juga: 5 Ciri Aplikasi Android Berbahaya yang Harus Dihindari, Ada Banyak Keanehan

Aplikasi ini dapat bekerja dengan baik dengan menemukan virus. Selain itu, Avast memiliki fitur booster yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja perangkat.

Avira

Antivirus Android Avira cocok menangkal virus di Android (Avira)

Avira memiliki nama besar di dunia antivirus. Banyak fitur yang ditawarkan Avira, yaitu mulai dari fitur dasar seperti proteksi real time, pemindaian kartu SD dan tentunya masih banyak lagi.

Selain itu, Avira juga memiliki fitur anti pencurian, pemindaian privasi dan daftar hitam. Aplikasi ini juga memiliki alat khusus yang direkomendasikan yaitu Advisor Stagefright.

ESET Keamanan Mobile dan Antivirus

Anti virus untuk Android ESET Keamanan Mobile dan Antivirus ( ESET Mobile)

ESET menjadi aplikasi yang terkenal di dunia antivirus dan antimalware. Aplikasi ini tersedia dengan fitur seperti pemindaian perangkat, dukungan anti pencurian, audit keamanan dan penjadwalan pemindaian serta masih banyak lagi fitur lain. Aplikasi ini juga  sangat mudah untuk digunakan.

Kaspersky Mobile Antivirus

Antivirus Android Kaspersky Mobile Antivirus (Kaspersky)
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini