4 Aplikasi Aneh di Play Store, dari Pendeteksi Hantu sampai Suara Kentut

Annisa Fadhilah
Selasa 28 Maret 2023, 13:49 WIB
Aplikasi android (Sumber : Instagram/freestocks)

Aplikasi android (Sumber : Instagram/freestocks)

LABVIRAL.COM - Play Store merupakan layanan penyedia aplikasi milik Google bagi handphone Android. Tidak cuma aplikasi populer, tetapi ada juga aplikasi aneh di Play Store yang ditawarkan untuk pengguna handphone Android. Keanehan aplikasi ini mulai fungsinya yang tidak ada faedahnya sampai tujuannya tak masuk akal.

Aplikasi di Play Store kebanyakan dibuat dan dikembangkan oleh pihak ketiga. Pengembang membuat aplikasi dengan berbagai tujuan, yaitu komersil, sosial, hingga tujuan yang tidak jelas.

Google sebagai pemilik Play Store membebaskan berbagai pihak untuk membuat aplikasi di sistemnya agar bisa dinikmati banyak orang. Banyaknya aplikasi aneh di Play Store adalah contoh kebebasan yang diberikan Google untuk pengembang menyalurkan kreativitasnya.

Lalu apa saja aplikasi aneh di Play Store? Simak deretan dan ulasannya berikut ini: 

Ghost Radar Ultimate Prank

Ghost Radar Ultimate Prank aplikasi aneh di Play Store (Google Play)

Aplikasi ini dibuat untuk tujuan bercanda dengan kedok pemburu hantu. Sebenarnya aplikasi ini tidak benar-benar bisa mendeteksi hantu tapi hanya untuk prank. Aplikasi ini tampilannya seperti layar monitor jadul yang ada radar penunjuk hantunya.

Baca Juga: 5 Ciri Aplikasi Android Berbahaya yang Harus Dihindari, Ada Banyak Keanehan

Aplikasi aneh Ghost Radar Ultimate Prank cocok untuk seru-seruan saja. Jangan terlalu serius merespons hasil aplikasi pemburu hantu ini.

Crack My Screen

Aplikasi aneh di Play Store Crack My Screen (Google Play)

Aplikasi aneh di Play Store berikutnya adalah pemecah layar handphone, yaitu Crack My Screen. Satu-satunya tujuan aplikasi ini adalah memecah layar handphone tapi tidak benar-benar pecah melainkan hanya secara tampilan saja.

Meskipun aneh, sepertinya aplikasi Crack My Screen ini bisa untuk menipu temanmu. Tipuan ini tentu untuk tujuan bercanda. Pasalnya handphone bisa dikira pecah beneran.

Yo

Aplikasi aneh dan nyleneh di Play Store yaitu YO ( Google Play)
Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkini