Hyundai Luncurkan Saingan Alphard, Ini Spesifikasinya

Ananta
Selasa 28 Maret 2023, 19:41 WIB
Hyundai Staria (Sumber : PT HMID)

Hyundai Staria (Sumber : PT HMID)

LABVIRAL.COM - Pasar mobil berjenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) Premium siap-siap kedatangan gacoan baru. PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) belum lama ini meluncurkan Hyundai Staria yang digadang-gadang sebagai penantang Toyota Alphard.

Dengan tampilan luar yang eksotis, pabrikan asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa kemunculan Hyundai Staria mendapat respons yang bagus dari masyarakat Tanah Air. Selain sudah dipesan lebih dari 20 unit, para pembeli juga harus bersabar untuk memilikinya karena indennya sudah sampai dua bulan. 

Baca Juga: Dibejek Sampai 110 Km, Bahan Bakar Hyundai Stargazer Memang Irit

Berani menantang mobil yang sudah melegenda di segmen MPV Premium, apa sih yang ditawarkan oleh Hyundai Staria?

Secara dimensi, lebar Hyundai Staria adalah 1.997 mm dan jarak tapak roda depan atau front wheel tread sepanjang 1.721 mm. Hyundai Staria juga sukses memberikan kesan lapang bagi penumpangnya dengan memiliki panjang 5.253 mm dan jarak antar sumbu roda atau wheel-base sepanjang 3.273 mm, serta memiliki jarak tapak roda belakang atau rear wheel tread sepanjang 1.732 mm.

Sementara di bagian dapur pacu, Hyundai Staria mengandalkan mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Ada fitur Tipe Powertrain yang disematkan membuat Hyundai Staria bisa memperoleh performa maksimal hingga 177 PS/3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm/1.500-2.500 rpm.

Baca Juga: Begini Rasanya Jadi Penumpang Hyundai Stargazer dari Surabaya ke Malang

Lalu bagaimana dengan kocek yang harus dirogoh calon pemilik? Tenang, harga mobil ini cukup ramah untuk kelas MPV Premium yakni dibanderol mulai Rp888 juta on-the-road Jakarta.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini