5 Merek Sepeda Motor Produk Dalam Negeri, Kualitasnya Nggak Kalah dari Pabrikan Jepang

Ananta
Selasa 28 Maret 2023, 23:27 WIB
Ilustrasi Viar Cross X 200 GT, sepeda motor merek lokal (Sumber : viair.co.id)

Ilustrasi Viar Cross X 200 GT, sepeda motor merek lokal (Sumber : viair.co.id)

LABVIRAL.COM - Masih banyak orang yang belum mengetahui jika di Indonesia juga memiliki beberapa pabrikan sepeda motor, bahkan kualitas sepeda motor buatan pabrikan asal Indonesia juga tidak bisa dianggap remeh.

Setidaknya, di Indonesia terdapat 5 pabrikan sepeda motor terkenal yang memproduksi sepeda motor dengan kualitas yang tak kalah dengan buatan pabrik luar negeri.

Sayangnya, pabrikan sepeda motor asal Indonesia ini masih belum dikenali masyarakat lokal lantaran dominasi pabrikan asal Jepang dan negara lain. Padahal, sepeda motor produk dalam negeri ini kualitasnya terjamin dan bahkan beberapa merek diantaranya bisa menjadi merek nasional.

Lalu, apa saja merek sepeda motor buatan Indonesia tersebut?

1. Gazgas

Merek sepeda motor asal Indonesia yang pertama adalah Gazgas, merek ini dipayungi oleh PT Gazgas Indonesia yang berada di daerah Jawa Timur.

Gazgas memproduksi sepeda motor di kelas 50 cc hingga kelas 450 cc. untuk tipe sepeda motor yang diproduksinya mulai dari mini trail, trail, hingga motor klasik seperti Monkey dan Gorilla.

Baca Juga: Motor Listrik Model Sport Volta Patriot X, Begini Spesifikasinya

2. Gesits

Selanjutnya ada pabrikan motor dengan merek Gesits. Pabrikan lokal yang di payungi PT Grasindo ini tidak memproduksi sepeda motor konvensional, melainkan memproduksi motor bertenaga listrik.

Bahkan, di Indonesia Gesits sudah memiliki sekitar 47 dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Motor listrik  buatan Gesits memiliki tampilan yang mirip dengan skutik pabrikan Jepang.

3. Viar

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini