Gooks! Modifikasi Sangar Tesla Model 3 Jadi Mobil Balap Time Attack

Aci
Rabu 29 Maret 2023, 07:47 WIB
Modifikasi Tesla Model 3 "time attack" (Sumber : Twitter/ Zack)

Modifikasi Tesla Model 3 "time attack" (Sumber : Twitter/ Zack)

LABVIRAL.COM - Mobil listrik besutan Elon Musk, Tesla Model 3 menjadi sangat menarik pasalnya mendapatkan ubahan full modifikasi di sekujur tubuhnya.

Mobil sedan ramah lingkungan tersebut sebenarnya adalah mobil listrik bekas tabrakan di sesi latihan Pikes Peak yang diselenggarakan pada 2020 silam.

Namun, tidak berlangsung lama, Tuner asal California, Amerika Serikat, Unplugged Performance berhasil memodifikasi mobil listrik Tesla Model 3 tersebut menjadi mobil balap time attack.

Baca Juga: Tesla Kunci Fitur Passenger Play Gegara Bahayakan Pengemudi dan Penumpang

Meskipun sebelumnya mengalami ringsek yang cukup parah, akan tetapi modifikasi Tesla Model 3 yang diberi nama Bionix Phoenix ini oleh tuner asal Amerika tersebut sukses memoles desain menjadi lebih agresif.

Selain itu, tidak hanya fokus di penampilan eksterior saja, namun jeroan mobil listrik ini sudah dibekali dengan beberapa komponen baru yang menunjang performa balap.

Pada tampilan fascia, headlamp ditiadakan. mengingat mobil ini adalah berpenggerak listrik maka tidak memerlukan air intake dan asupan udara ke sektor mesin.  

Tesla Model 3 yang akan digunakan sebagai mobil pelibas time attack ini dibekali dengan aero agresif di berbagai sisi dan fender yang dibuat menjadi lebih lebar.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Listrik Tesla, Bisa Beli Gak Nih?

Sedangkan pada bagian belakang, terdapat sebuah sopiler yang berukuran cukup besar yang diklaim mampu menghasilkan downforce sebesar 1.814 kg. Dipastikan mobil benar-benar melekat ke jalan.

Selain itu, komponen modifikasi dari Tesla Model 3 ini menggunakan bahan serat karbon, Bobotnya lebih ringan 90 kg dari Tesla Model 3 standar. 

Namun, tidak dijelaskan performa yang dicapai oleh jantung pacu listrik dari Tesla Model 3 time attack tersebut. Namun diyakini bahwa mobil pabrikan Amerika tersebut dapat melesat dan sangat powerful, mengingat aero dan spoiler terpasang bikin melotot para penggemar otomotif.

Bioniq Phoenix sendiri akan berpartisipasi di gelaran motorsport, mulai dari Buttonwillow Raceway lalu berlanjut ke trek lainnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini