Lihat Cerita Soleh Solihun, Cek Fisik Mobil di Jaksel Gratis dan Kilat

Aci
Rabu 29 Maret 2023, 08:43 WIB
Suasana Samsat Jaksel (Sumber : Twitter/@solehsolihun)

Suasana Samsat Jaksel (Sumber : Twitter/@solehsolihun)

LABVIRAL.COM - Komedian Soleh Solihun membagikan pengalamannya mengecek fisik kendaraan bermotor untuk perpanjangan surat tanda nomor kendaraan (STNK) lima tahunan yang gratis.

Sosok, yang juga memiliki latar belakang jurnalis ini, juga mengatakan pelayannya terbilang cepat. Sekitar 10 menit selesai.

Cerita Soleh dibagikan di akun Twitter miliknya @solehsolihun.

"Cek fisik mobil di samsat jaksel (komdak) buat perpanjangan stnk 5 tahunan. petugas tak minta biaya apapun. dan mengurusnya di satu lantai saja (lantai 1). sudah gak perlu fotokopi berkas apapun. formulir dicetak setelah masukin data di komputer," tulisnya.

Baca Juga: 5 Tips Penting Sebelum Ajukan Pinjaman dengan Agunan BPKB Motor

Lima Menit Plat Jadi

Lulusan Universitas Padjajaran ini mengatakan, dari masukin formulir, bayar sampai STNK diserahkan memakan waktu kurang dari 10 menit. 

"Begitu kelar, tinggal ke tempat pengambilan plat. Gak sampe 5 menit, plat di tangan," kisahnya. "Ngurusnya cepet banget. malah lebih lama nyari parkirnya," imbuhnya lagi.

Soleh juga mengingatkan untuk para pemilik kendaraan lainnya, yang memiliki niatan sama cek fisik kendaraan di Jaksel untuk gesek mesin dan rangkanya di luar gedung. "15 menitan sama antre," cuitnya kemudian.

Sebagai publik figur, pengalaman yang dibagikan Soleh tentu mengundang perhatian netizen. Terlebih soal pelayanan gratis dan tidak lama. Ini seperti jarang terjadi di Tanah Air.

Baca Juga: Ilmuwan Bilang, Mobil Listrik Bukan Solusi Atasi Emisi

Komentar beragam pun disampaikan netizen perihal pengalaman Soleh Solihun tersebut.

Seperti ditulis akun @edwinbazz, "Pan di CCTV gerbang keliatan Mang..penjaga langsung broadcast WAG.."Ayaaaa Mang Soleeeh Solihuuuun...gercep gais"

Akun @luthfilik berkomentar, "Tadi perpanjang mio ama karisma, yg mio cek fisik satsetsatset ga pungli (efek kang soleh kemaren kayaknya), yg karisma karena posisi nomor rangkanya susah jadi yg ngecek kayak ngarep, tapi tetep kaga w kasih wkwkwkwk."

Kalau di daerah bro and sis LABVIRAL gimana, nih, pengalaman mengurus STNK, masih bayar dan lama, tidak?

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini