Tips Cegah Motor Kemalingan dengan Mengunci Stang Motor ke Arah Kanan

Yowan R
Kamis 30 Maret 2023, 05:00 WIB
Ilustrasi sepeda motor yang di kunci stang kearah kanan (Sumber : federaloil.co.id)

Ilustrasi sepeda motor yang di kunci stang kearah kanan (Sumber : federaloil.co.id)

LABVIRAL.COM - Tindak kejahatan seperti begal dan maling motor saat ini sedang gencar-gencarnya. Meskipun sepeda motor keluaran terbaru saat ini sudah semakin canggih, namun pada kenyataannya para oknum maling ini masih menjadikan sepeda motor sebagai sasaran empuk mereka.

Para maling ini biasanya menargetkan sepeda motor yang terparkir sembarangan tanpa ada tambahan pengaman, bahkan mereka mampu melancarkan aksinya hanya dalam hitungan detik saja.

Baca Juga: Aprilia SR-GT 200 Lebih Anti Maling Meski Tanpa Keyless dengan Fitur Ini!

Mereka bisa dengan mudah membobol kontak yang dilengkapi dengan kunci stang bawaan pabrik hanya menggunakan alat-alat sederhana saja.

Karena itu, kamu sebagai pemilik sepeda motor harus lebih waspada dan mengantisipasi agar tindak pencurian tersebut tidak sampai kamu alami.

Sebagai antisipasi untuk menghindari pencurian sepeda motor salah satunya adalah mengunci motor dengan posisi stang dihadapkan ke kanan.

Karena, untuk membobol kontak sepeda motor maling memerlukan tenaga dan ruang yang cukup. Saat motormu setangnya dihadapkan ke kanan posisi tersebut akan mengganggu gerakan maling dalam melancarkan aksinya.

Baca Juga: Motormu Sudah Menggunakan Smart Key System? Hindari Hal Ini Supaya Tetap Awet

Maling akan kesulitan melancarkan aksi mereka karena, alat yang mereka gunakan untuk membobol kontak seperti kunci T ini memiliki dimensi yang lebih panjang daripada kunci standar sepeda motor.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini