Motormu Sudah Menggunakan Smart Key System? Hindari Hal Ini Supaya Tetap Awet

Yowan R
Senin 13 Maret 2023, 09:33 WIB
Ilustrasi smart key system Honda (Sumber : astra-honda.com)

Ilustrasi smart key system Honda (Sumber : astra-honda.com)

LABVIRAL.COM - Smart Key System merupakan salah satu teknologi terbaru di dunia sepeda motor yang saat ini sudah banyak digunakan oleh pabrikan motor di Indonesia.

Salah satu pabrikan yang sudah menggunakan teknologi ini adalah Honda. Beberapa motor produk Honda yang mengadopsi Smart Key System contohnya Honda Scoopy, Vario 150, ADV 150 dan tentunya matic besar andalannya PCX 160.

Baca Juga: Serba-serbi Soal Brotherhood dalam Komunitas Bikers

Smart Key System atau kunci pintar ini juga harus tetap dirawat dan diperhatikan cara penggunaannya agar tidak cepat rusak. Agar Smart Key System ini bisa tetap awet, kamu perlu menghindari beberapa hal dibawah ini:

1. Menekan Tombol Terlalu Keras

Menekan tombol yang terlalu keras ternyata bisa merusak remote dari smart key. Hindari menekan tombol remote smart key terlalu keras saat mengaktifkan atau menggunakan fitur yang tersedia.

2. Air dan Sinar Matahari

Air yang masuk melalui celah pada remote smart key berpotensi menimbulkan kerusakan. Karena, didalam komponen remote ini terdapat sistem kelistrikan yang mana jika terkena air bisa mengalami hubungan arus pendek listrik.

Hindari juga paparan sinar matahari langsung dengan waktu yang lama. Sinar matahari juga bisa merusak komponen elektrik didalam remote.

3. Hindari Meletakan Remote Dalam Bagasi

Untuk meminimalisir hilang atau lupa, jangan sekali-sekali meletakan remote smart key pada bagasi motor. Pastikan juga remote selalu didekat pemilkinya agar motor tidak berisiko untuk dicuri.

4. Jauhkan dari Radiasi Elektromagnetik

Jauhkan Smart Key System dari benda-benda yang menghasilkan gelombang radio seperti televisi, komputer/laptop, handphone, tower pemancar karena berpotensi mengganggu sinyal atau frekuensi remote Smart Key System.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini