Ganti Stang Motor Jadi Lebih Lebar? Pastikan Panjang Kabel Gasnya Harus Sesuai

Yowan R
Senin 13 Maret 2023, 09:29 WIB
Ilustrasi stang lebar untuk sepeda motor (Sumber : bukalapak.com)

Ilustrasi stang lebar untuk sepeda motor (Sumber : bukalapak.com)

LABVIRAL.COM - Saat kamu ingin mengganti stang motor standar menjadi stang yang lebih panjang, pastikan dulu panjang kabel gasnya harus sesuai.

Banyak pengguna sepeda motor yang memodifikasi stang motornya dengan ukuran yang lebih panjang dari ukuran stang standarnya.

Baca Juga: Biar Aki Motor Matic Nggak Makin Soak, Kenali Gejalanya Terlebih Dahulu

Modifikasi ini banyak dilakukan oleh mereka yang memang hobi menggunakan sepeda motor untuk perjalanan jauh. Sebab, setang motor yang lebar dinilai menjadikan riding tidak mudah pegal.

Namun, saat kamu ingin mengganti stang motor standar dengan stang yang lebar, pastikan kabel gasnya harus berukuran lebih panjang.

Baca Juga: Serba-serbi Soal Brotherhood dalam Komunitas Bikers

Karena, kabel gas bawaan atau kabel gas standar biasanya tidak akan bisa digunakan untuk setang motor yang lebar. Hal ini disebabkan karena ukuran kabel gas bawaan sudah menyesuaikan dengan lebar setangnya.

Meskipun tidak semua sepeda motor membutuhkan kabel yang lebih panjang saat mengganti setangnya, tapi mayoritas motor memang membutuhkan kabel yang lebih panjang jika stangnya diganti.

Jika menggunakan kabel gas bawaan, banyak kabel gas yang tidak sampai dari karburator maupun throttle body menuju handle gas pada stang yang berukuran lebar.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini