Tips Melewati Jalan Rusak dan Berlubang Bagi Pengendara Motor

Yowan R
Kamis 30 Maret 2023, 07:20 WIB
Ilustrasi jalan rusak yang berlubang (Sumber : istockphoto)

Ilustrasi jalan rusak yang berlubang (Sumber : istockphoto)

LABVIRAL.COM - Bagi para pengguna jalan, dari pengendara sepeda motor hingga pengendara mobil tak jarang mereka harus melewati jalur perjalanan yang jalannya rusak.

Apalagi bagi para pengendara motor, jika mereka melewati jalan yang rusak pengendara harus lebih berhati-hati.

Karena, jika pengendara motor tidak berhati-hati saat motor tak sengaja menghantam lubah di jalan yang rusak bisa merusak komponen suspensi motornya, bahkan lebih parahnya lagi malah bisa terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Bikers Wajib Tahu, 4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Dalam Mengendarai Motor Saat Hujan!

Karena suspensi merupakan salah satu komponen penting yang wajib ada pada sepeda motor, sebaiknya suspensi ini tidak menerima terlalu banyak beban saat motor dikendarai.

Saat pengendara motor melewati jalan yang rusak atau berlubang, rupanya bisa memberikan beban tambahan pada suspensi motor. Jika terlalu sering melewati kondisi jalan yang demikian otomatis usia pakai suspensi menjadi lebih cepat berkurang.

Baca Juga: Perhatikan Oli, Ini 4 Tips Jaga Suspensi Motor Tetap Awet

Ketika terpaksa melewati jalan yang tidak rata, pengendara motor harus ekstra hati-hati agar dapat membantu meringankan kerja suspensi.

Kurangi kecepatan motor saat melewati jalan yang rusak dan berlubang. Karena melaju dengan kecepatan tinggi di jalan berbatu sangat berisiko pada suspensi motor. Suspense motor bisa bocor akibat goncangan tanpa jeda saat melewati jalan rusak.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini