Sambut Elektrifikasi, Suzuki Sudah Siapkan Jimny EV

Aci
Kamis 30 Maret 2023, 16:44 WIB
Ilustrasi: Mobil Hybrid Suzuki (Sumber : Carscoops)

Ilustrasi: Mobil Hybrid Suzuki (Sumber : Carscoops)

LABVIRAL.COM - Menghadapi era elektrifikasi, pabrikan otomotif roda empat asal Jepang, Suzuki, sudah menyiapkan berbagai model kendaraan elektrik sampai 2030 mendatang.

Bahkan, rencana elektrifikasi kendaraan yang bersifat global tersebut, Suzuki akan merilis di berbagai negara, seperti di Jepang, Eropa, dan India.

Baca Juga: Suzuki Avenis, Motor Matic Baru yang Siap Bersaing Di Kelas 125 cc?

Selain itu, kendaraan elektrik yang ditawarkan oleh Suzuki tidak hanya berpenggerak  listrik murni berbaterai, namun juga model hybrid. Untuk pasar Jepang, Suzuki akan memperkenalkan kendaraan listrik berukuran mini di segmen komersial pada tahun 2023.

Namun, tidak ketinggalan model SUV ringkas dan kei car dengan total sekitar 6 model yang akan diluncurkan oleh Suzuki pada tahun 2030. Kemudian, terdapat pengembangan untuk model hibrida baru untuk SUV ringkas dan kei car dengan kombinasi baterai kendaraan EV.

Baca Juga: Musim Hujan, Berikut Tips Merawat Mobil di Rumah Agar Terhindar dari Jamur

Sedangkan untuk pasar otomotif di Eropa, Suzuki akan memperkenalkan setidaknya 5 model yang akan diluncurkan pada 2030, dengan berbagai model SUV dan segmen B.

Langkah cepat Suzuki tersebut diambil lantaran menanggapi peraturan lingkungan dan kebutuhan pelanggan secara fleksibel di setiap negara di Eropa.

Kemudian, untuk pasar otomotif India, Suzuki juga akan menyiapkan sekitar 6 model SUV listrik yang sebelumnya sudah pernah mejeng di Auto Expo 2023.

Baca Juga: Jadwal Imsak Tanah Laut 2023, Lengkap Jadwal Buka Puasa dan Waktu Sholat Tanah Laut Ramadhan 2023

Kabar menariknya, untuk pasar otomotif Eropa, model yang akan diperkenalkan adalah Jimny listrik, yang kabarnya Jimny tersebut sudah disematkan teknologi mild hybrid.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini