7 Keunggulan TikTok yang Bikin Betah Online Tak Kenal Waktu

Annisa Fadhilah
Kamis 30 Maret 2023, 18:04 WIB
Ilustrasi TikTok (Foto: Bisnis Insider)

Ilustrasi TikTok (Foto: Bisnis Insider)

LABVIRAL.COM - Banyak orang yang bertanya apa saja keunggulan TikTok yang bikin betah online penggunanya? Pertanyaan tersebut memang menarik tuk diketahui jawabannya. Pasalnya, secara tak langsung, TikTok seakan membuat para penggunanya betah berlama-lama menghabiskan waktu menatap layar handphone.

Menurut sejumlah lembaga penelitian, rata-rata orang di dunia menghabiskan waktu 1,5 jam per hari untuk scroll video di TikTok. Jumlah tersebut menjadi paling banyak pertama yang disusul aplikasi YouTube, dan Instagram pada kuartal II 2022.

TikTok memang masih menjadi aplikasi yang paling banyak digemari. Pengguna aplikasi asal China ini lintas usia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa hampir semua memiliki TikTok.

Baca Juga: Tips Ampuh Melepas Stiker di Bodi Sepeda Motor

Lalu, apa saja keunggulan TikTok hingga membuat penggunanya bisa berlama-lama online? 

Konten Tak Ada Habisnya

Jika kamu membuka aplikasi Tiktok, dan terus men-scroll, maka video yang disuguhkan akan selalu ada terus-menerus. Kamu yang sebelumnya mencari informasi atau hiburan dengan tema tertentu, maka algoritma TikTok akan selalu menyuguhkan tema serupa. Dari konten yang tak ada habisnya ini bisa membuat orang-orang lupa akan waktu.

Mudah Menggunakannya

Selain konten yang tak ada habisnya, TikTok juga memberikan layanan kemudahan dalam penggunaan aplikasi, terutama saat mengedit video. Para pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur menarik seperti backsound musik, filter video, dan lain sebagainya. 

Selain itu, ketika scroll video di TikTok, para pengguna juga tidak akan mendapati loading lama dan kelancaran saat menonton tiap video.

Baca Juga: 3 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Mana yang Paling Cuan?

Durasi Video Tak Terlalu Panjang

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini