Jangan Terkecoh, Begini Bentuk Busi Iridium yang Asli

Ananta
Kamis 30 Maret 2023, 22:29 WIB
Ilustrasi busi iridium (Sumber : NGK Busi)

Ilustrasi busi iridium (Sumber : NGK Busi)

LABVIRAL.COM - Busi merupakan sebuah komponen yang sangat penting untuk mesin kendaraan baik roda dua maupun roda empat sebagai pengapian.

Komponen busi juga mempunyai tipe yang bermacam-macam dengan pilihan kualitas yang ditawarkan di pasaran seperti busi berbahan nikel dan iridum.

Baik busi dengan bahan nikel dan iridium mempunyai kelebihan yang berbeda-beda, namun pada era modern ini banyak konsumen beralih pada penggunaan busi iridium.

Busi iridium memang banyak digunakan kendaraan roda empat saat ini lantaran memiliki kualitas yang lebih awet dan cocok digunakan untuk mobil modern saat ini.

Baca Juga: Busi Mobil Sering Mati Apa Penyebabnya?

Selain itu, busi iridium mempunyai kelebihan dengan percikan api yang lebih bagus daripada busi biasa yang menggunakan bahan dasar nikel.

Sehingga banyak konsumen bahkan pabrikan besar otomotif beralih menggunakan busi iridium sebagai bagian komponen mesin untuk menunjang performa yang apik.

Namun, banyak konsumen yang terkecoh dengan hadirnya busi iridium KW di pasaran. Karena komponen ini dijual dengan harga yang lebih murah. Lantas bagaimana cara membedakannya ?

Meskipun terlihat sama, namun ternyata busi iridium asli dengan KW biasa dibedakan jika dilihat lebih teliti. Kedua busi tersebut memiliki ujung elektroda lancip yang menyerupai jarum, namun bentuk elektrodanya berbeda-beda.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Busi Mobil Sering Mati Apa Penyebabnya?

Rabu 29 Maret 2023, 21:11 WIB
Busi Mobil Sering Mati Apa Penyebabnya?
Berita Terkini