Konsep Modifikasi Honda CB100 Terpopuler di Tahun 2023

Ananta
Kamis 30 Maret 2023, 22:49 WIB
Konsep modifikasi Japstyle pada Honda CB100 (Sumber : pinterest.com)

Konsep modifikasi Japstyle pada Honda CB100 (Sumber : pinterest.com)

LABVIRAL.COM - Honda CB100 merupakan salah satu motor sport terlaris yang diproduksi Honda di era tahun 70-an. Motor ini memiliki desain yang sangat menarik di eranya dengan mengandalkan sistem rangka yang kuat dan kokoh.

Meskipun sudah dirilis sejak puluhan tahun yang lalu, popularitas Honda CB100 ini tak pernah redup. Hingga saat ini Honda CB100 masih memiliki banyak sekali penggemarnya, terbukti dengan banyaknya komunitas Honda CB yang tersebar di Indonesia dan banyak kolektor yang mencari Honda CB100 terutama untuk model Gelatik keluaran tahun 1970-an.

Untuk bagian mesinnya sendiri, Honda CB100 ini menggunakan mesin berkapasitas 99 cc, 4-tak SOHC dengan pendingin udara. Spesifikasi mesin tersebut sudah terbilang sangat bagus di zamannya, karena masih banyak motor-motor 2-tak yang beredar.

Baca Juga: Bocoran Baru Honda ADV 160 Versi Terbaru Speedometernya ada Takometernya?

Karena usia motor yang sudah terbilang sangat tua ini, kebanyakan tidak mampu bertahan dengan seluruh komponen yang utuh. Sudah pasti di tahun 2023 ini banyak Honda CB100 yang memiliki banyak kekurangan, karena itu tak jarang para pemilik Honda CB100 melakukan modifikasi pada motornya agar memiliki performa yang lebih maksimal dan tampilan yang apik.

Bagi kalian yang memiliki Honda CB100 dan ingin melakukan modifikasi, berikut ini ada beberapa konsep modifikasi Honda CB100 yang tengah populer di Indonesia.

1. Konsep modifikasi Honda CB100 Vintage

Konsep modifikasi vintage pada Honda CB100 ini memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khasnya adalah tetap mempertahankan visual asli motor. Meskipun mempertahankan keasliannya, namun tetap ada beberapa bagian yang harus dirubah, mengingat usia motor yang sudah tua pasti memiliki bagian yang sudah tidak bisa dipertahankan.

2. Konsep Modifikasi Honda CB100 Japstyle

Selanjutnya konsep modifikasi Honda CB100 yang tengah populer adalah Japstyle. Konsep modifikasi Japstyle ini memang membuat motor terlihat lebih keren dengan seni yang tinggi.

Jadi tak heran jika banyak pemilik Honda CB100 melakukan modifikasi motornya dengan konsep Japstyle. Ciri khas modifikasi dengan konsep Japstyle adalah penggunaan ban dengan ukuran besar. Joknya terlihat tipis dan memiliki spakbor belakang yang pendek dan bagian stang yang menggunakan model fatbar.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini