Deretan Mobil Konsep yang Sukses Ketika Jadi Versi Produksi

Yusuf Tirtayasa
Kamis 30 Maret 2023, 23:26 WIB
Konsep mobil BMW i8 (FOTO: BMW)

Konsep mobil BMW i8 (FOTO: BMW)

LabViral.com - Sebelum menjadi mobil-mobil yang siap dipasarkan, setiap pabrikan pasti memamerkan konsep mereka dalam bentuk sebuah mobil konsep. Setiap pabrikan juga kerap membuat konsep mobil yang sangat ekstrem, bahkan terkadang tidak sampai diwujudkan menjadi mobil produksi.

Namun tidak semuanya mobil konsep bernasib hanya menjadi impian, ada juga mobil-mobil konsep yang berakhir menjadi mobil versi produksi.

1. Bugatti Veyron

Mobil konsep pertama yang menjadi versi produksi pertama adalah Bugatti Veyron. Awalnya mobil ini sebatas impian sang bos, Ferdinand Karl Piëch, untuk membuat hypercar bertenaga 1.000 hp.

Baca Juga: Deretan Mobil Konsep Masa Depan dengan Tenaga Listrik

Bugatti membuat empat mobil konsep dan salah satunya adalah Bugatti Veyron 16.4 dan tampil pertama kali pada Tokyo Motor Show 1999. Versi produksi dari mobil konsep ini meluncur pertama kali pada tahun 2005. Tidak butuh waktu lama bagi mobil ini untuk memecahkan rekor kecepatan.

Bugatti Veyron hanya diproduksi hingga tahun 2015 sebelum digantikan penerusnya yang sama garangnya yakni Bugatti Chiron.

2. Ford Mustang GT

Ford Mustang GT ini juga berhasil memukau publik dengan konsep desain perpaduan klasik dan modern. Ford Mustang GT dibuat untuk mengingatkan kejayaan si kuda pony.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini