5 Cara Mudah Bersihkan Jok Kulit, Awet dan Kinclong

Ananta
Jumat 31 Maret 2023, 01:01 WIB
Jok kulit mobil BMW 520 (Sumber : INSTAGRAM/hardy__classic)

Jok kulit mobil BMW 520 (Sumber : INSTAGRAM/hardy__classic)

LABVIRAL.COM- Tak sedikit pemilik mobil yang memilih menggunakan jok kulit. Itu karena penggunaan jok kulit terasa lebih keren. Namun di balik kerennya mobil dengan jok kulit, perawatan yang diperlukan juga harus ekstra.

Terlebih lagi, jok merupakan salah satu komponen yang sering digunakan untuk duduk. Jadi apabila tidak digunakan dengan hari-hati, maka kerusakan pun akan sangat mudah terjadi.

Maka agar awet dan terhindar dari kerusakan, berikut ini LabViral.com memberikan tips merawat jok mobil yang berbahan kulit. Yuk, check this out!

Menyeka dengan air dan lap bersih

Hal pertama yang wajib diperhatikan adalah dengan bahan apa kamu membersihkan jok. Perawatan jok kulit mobil tak membutuhkan peralatan yang mahal, cukup dengan air dan juga lap yang bersih.

Air tidak langsung disemprotkan ke permukaan jok, melainkan disemprotkan pada kain lap. Peras kain lap sampai kering dengan sedikit kelembaban, baru kemudian lap area jok, khususnya bagian yang kotor.

Jika lap terlalu lembab, langsung gunakan lap kering supaya tidak muncul bercak bekas air pada jok. Kamu juga bisa membeli pembersih untuk kulit khusus yang banyak dijual di pasaran. Pembersih tersebut juga tak boleh disemprotkan langsung pada jok.

Kamu tetap harus menggunakan kain lap untuk mengaplikasikannya. Ketika menggunakan lap, kamu bisa menggosok dengan ringan agar kulit tidak pecah-pecah.

Baca Juga: 4 Tips Merawat Jok Motormu Biar Awet Terus

Pakai sikat lembut

Saat terdapat kerak atau kotoran yang cukup lengket untuk dibersihkan dengan kain saja, kamu bisa memanfaatkan sikat yang lembut. Sikat gigi bayi yang cukup lembut bisa dimanfaatkan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini