Pastikan Body Motor langsung Dikeringkan Setelah Dicuci Kalau Nggak Mau Begini!

Yowan R
Senin 13 Maret 2023, 11:12 WIB
Ilustrasi waterspot pada body motor (Sumber : hondacengkareng.com)

Ilustrasi waterspot pada body motor (Sumber : hondacengkareng.com)

LABVIRAL.COM - Mengeringkan body sepeda motor dengan sempurna setelah dicuci ternyata sangat penting dilakukan loh. Karena, motor yang dicuci dan tidak langsung dikeringkan ini bakal menimbulkan efek negatif pada body motor.

Efek negatif yang akan terjadi jika motor yang sudah dicuci dan tidak langsung dikeringkan ini adalah waterspot atau bercak air yang berwarna putih. Biasanya, waterspot ini akan muncul jika motor yang baru dicuci dan kering dengan sendirinya di bawah sinar matahari.

Baca Juga: 5 Cara Praktis Motor Matic Hadapi Genangan Air Saat Musim Hujan

Sayangnya, masih banyak pemilik sepeda motor yang membiarkan motornya kering dengan sendirinya tanpa dilap, walhasil body motor mereka menjadi penuh dengan bercak-bercak putih karena sisa air yang mengering.

Jika dibiarkan dalam waktu yang lama, waterspot pada body motor ini nantinya akan membuat body motor terlihat kusam.

Untuk body motor yang terlanjur memiliki banyak waterspot ini masih bisa dibersihkan menggunakan cairan khusus yang banyak dijual bebas.

Baca Juga: 5 Cara Paling Mudah Cegah Karat Muncul di Motor Saat Musim Hujan

Tapi, perlu diingat waterspot yang dibiarkan terlalu lama nantinya menjadi susah dihilangkan dan malah bisa berubah menjadi kerak.

Selain bisa menyebabkan waterspot pada bagian body, motor yang dicuci dan tidak langsung dilap hingga kering juga bisa menyebabkan karat pada bagian motor yang terbuat dari logam.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini