Ini Bagian Mobil Yang Paling Sering Dimodifikasi

Yusuf Tirtayasa
Jumat 31 Maret 2023, 23:51 WIB
Modifikasi BMW E36 (FOTO: Tangkapan layar YouTube/Fitra Eri)

Modifikasi BMW E36 (FOTO: Tangkapan layar YouTube/Fitra Eri)

LabViral.com - Memodifikasi mobil kini bukanlah hal asing lagi di Tanah Air. Dari orang-orang tajir melintir hingga lapisan kelas menengah berduit pas-pasan, banyak yang melakukan ubahan pada kendaraan roda empatnya.

Biar tampilan makin keren, ataupun untuk meningkatkan performa, bagian mana saja sih yang sering dimodifikasi oleh pemilik mobil? Berikut penjelasan yang dilansir dari Daihatsu.

1. Velg Mobil

Sebagian besar orang merasa bahwa jika ingin memiliki tampilan mobil yang benar-benar berbeda, bagian pertama yang harus dimodifikasi adalah velg mobil. Namun, sebenarnya modifikasi velg mobil tidak bisa dilakukan sembarangan, loh. Ada hal-hal yang harus diperhatikan supaya tidak menimbulkan kerugian yang justru akan menghamburkan banyak uang.

Baca Juga: Tak Perlu Ragu Beli Mobil, Ada Hyundai Assurance Program

Pertama, perhatikan jarak antara lubang baut pada velg. Kedua, perhatikan ukuran diameter velg. Ketiga, perhatikan bahan yang digunakan. Keempat, perhatikan offset velg yang akan dibeli. Kelima, ini yang paling penting nih, perhatikan budget yang kamu miliki. Kalau belum cukup, jangan dipaksakan ganti velg, ya.

2. Kaca Film

Bagian mobil lainnya yang sering dimodifikasi adalah kaca mobil, yaitu dengan menambahkan kaca film. Aksesoris pada kaca film mobil tersebut berguna mengurangi paparan sinar matahari yang masuk ke kabin.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Bekas Honda CR-V Terbaru September 2023, dari Generasi Pertama Tetap Diburu

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini