Super Canggih! Ini Penampakan Hypercar Terbang dari China

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 01 April 2023, 14:42 WIB
carscoops.com (Foto: XPeng segera rilis mobil terbang di tahun 2024.)

carscoops.com (Foto: XPeng segera rilis mobil terbang di tahun 2024.)

LabViral.com - Pabrikan otomotif asal China, Xpeng, telah mengumkan akan merilis sejumlah konsep teknologi baru termasuk mobil terbang dan robot kuda poni. Mobil terbang hasil kerja sama dengan XPeng’x Urban Air Mobility ini dinamakan HT Aero. 

Dilansir dari Carscoops, ketika mobil diparkir, dua pintu gullwing akan terbuka secara perlahan. Setelahnya, rotor akan mulai muncul hingga tepat di posisinya. Sedangkan balik-baling juga akan muncul dan memanjang sesuai dengan tempatnya. 

Setelah itu, kedua baling-baling akan berada tepat disamping pintu yang terlihat seperti kepanjangan tangan dari pintu. Nantinya, baling-baling tersebut memungkinkan mobil untuk lepas landas dan mendarat secara vertikal. 

Baca Juga: Cara Aman Saat Melewati Polisi Tidur bagi Pemotor Pemula

Eksterior mobil hybrid ini terlihat begitu futuristik. Degan roda belakang tertutup sebagian, mobil ini juga menampilkan desain yang aerodinamis. 

Megahnya eksterior mobil ini juga didukung dengan interior super canggih. Gunakan sistem layar transparan, berbagai informasi digital akan terintegrasi langsung ke kemudi. Sedangkan di lingkar kemudi terdapat kontrol untuk terbang dan kontrol untuk berkendara di darat. 

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga 2 Mobil Sport Toyota yang Gak Cocok Buat Orang Miskin

Selain itu, sejumlah fitur futuristik juga ditambahkan oleh XPeng. Beberapa diantaranya adalah kamera ganda, sensor radar gelombang Lidar dan milimeter yang saat ini telah diproduksi secara massal di industri otomotif. Selain itu, mobil ini juga nantinya akan dilengkapi dengan kamera teropong depan dengan resolusi 8 juta piksel, kamera samping 2,9 juta piksel dan dua SoC penggerak otonom. 

Sedangkan untuk dapur pacunya, mobil ini nantinya akan didukung dnegan platform SiC 800V tegangan tinggi pertama yang diproduksi massal di China. Selain itu, mesin ini juga didukung dengan supercharger X-Power generasi terbaru yang hanya dengan pengecasan 5 menit, baterai mobil dapat bertahan hingga jarak 200 kilometer. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini