Sering Emosi Dijalan Saat Mengendarai Motor, Begini Cara Mengontrol Emosinya!

Yowan R
Senin 03 April 2023, 10:05 WIB
Ilustrasi pengendara motor yang emosi di jalan (Sumber : wahanahonda.com)

Ilustrasi pengendara motor yang emosi di jalan (Sumber : wahanahonda.com)

LABVIRAL.COM - Saat mengendarai sepeda motor, kamu tak hanya wajib memiliki keterampilan berkendara saja, namun kesabaran juga harus dimiliki.

Kesabaran dalam berkendara motor, tak hanya berguna saat menghadapi kemacetan di jalan saja. Namun, berguna juga untuk menghadapi tingkah laku para pengguna jalan yang terkadang bikin naik darah.

Waktu istirahat dan pola makan sebelum berkendara bisa berdampak pada tingkat kesabaran. Tapi, pada dasarnya setiap orang pasti memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam mengendalikan emosi.

Baca Juga: Jangan Abaikan Beberapa Hal Ini Saat Mengendarai Motor

Begini cara yang tepat untuk mengontrol emosi saat berkendara sepeda motor:

1. Atur rencana perjalanan

Atur dan buatlah rencana perjalanan dengan mencari rute serta waktu terbaik untuk melewati jalur tersebut. Dengan rencana ini, kamu bisa menghindari kemacetan yang bisa membuat emosi terbuang sia-sia saat perjalanan.

2. Konsumsi makanan bergizi

Mengkonsumsi makanan dengan nutrisi tinggi seperti buah-buahan, sayur, dan vitamin yang sesuai kebutuhan tubuh serta mengkonsumsi air yang cukup juga bermanfaat untuk menjaga konsentrasi. saat berkendara dengan konsentrasi penuh, kamu dijamin tidak akan mudah kaget dan marah saat di klakson pengendara lain.

3. Istirahat cukup

Waktu istirahat yang cukup juga tidak kalah pentingnya dengan dua poin diatas. Karena, saat kondisi mengantuk di jalan, selain tingkat konsentrasi dan fokus akan berkurang, kamu juga akan menjadi mudah marah.

Baca Juga: Tips Ampuh Menjaga Konsentrasi Saat Mengendarai Sepeda Motor Ketika Berpuasa

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini