Biaya dan Cara Modifikasi Motor Japstyle, Cek Disini

Bonifasius Sedu Beribe
Senin 13 Maret 2023, 18:58 WIB
Bagi Anda yang ingin modifikasi motor dengan gaya Japstyle, pertanyaan seperti biaya dan cara melakukannya pasti muncul. Jika tidak tahu informasi seputar biayanya, tentu persiapan akan sulit dilakukan

Bagi Anda yang ingin modifikasi motor dengan gaya Japstyle, pertanyaan seperti biaya dan cara melakukannya pasti muncul. Jika tidak tahu informasi seputar biayanya, tentu persiapan akan sulit dilakukan

LABVIRAL.COM, Bagi Anda yang ingin modifikasi motor dengan gaya Japstyle, pertanyaan seperti biaya dan cara melakukannya pasti muncul. Jika tidak tahu informasi seputar biayanya, tentu persiapan akan sulit dilakukan.

Biaya yang paling besar untuk lakukan modifikasi adalah parts yang harus dibeli. Model modifikasi Japstyle memerlukan parts GL series, CB dan bahkan motor Astrea lama. Selain mencari parts, Anda juga harus pastikan kondisinya masih baik untuk digunakan.

Tergantung kelangkaan parts yang Anda perlukan, Biaya modifikasi Japstyle yang dikeluarkan bisa mencapai 400 ribu sampai 1 juta rupiah per parts-nya. Di Indonesia banyak motor datang dari Jepang, jadi kelangkaan pasti tidak akan terlalu masalah kecuali cari parts motor tua.

Baca Juga: Sejarah Unik Modifikasi Japstyle dan Perkembangannya di Indonesia

Parts yang dibutuhkan umumnya melibatkan, spakbor, tangki bahan bakar, jok pendek flat, knalpot, lampu depan dan velg. Jika di rata – rata 700 ribu rupiah per part, Anda minimal harus punya modal modifikas Japstyle sebesar 4,2 jutaan Rupiah.

Bagaimana cara modifikasi motor japstyle?

Modifikasi Japstyle bisa dilakukan mudah jika base motor yang dimodifikasi merupakan motor besar dari Jepang. Anda hanya perlu ganti spakbor, tangki bahan bakar, jok pendek flat, knalpot, lampu depan dan velg dari motor tersebut dan menyesuaikannya agar bisa berfungsi baik. Semakin tua motor base-nya, makin mudah juga melakukan modifikasi.

Dalam melakukan modifikasi, pastikan juga mengikuti aturan yang berlaku di Indonesia. Pada PP Pasal 52 ayat 3 tentang kendaraan layak jalan, beberapa peraturan sudah ditetapkan. Jika ingin legal jalan, Anda harus lakukan uji pada kantor Kementerian Perhubungan di area Anda. Hal ini penting untuk mendapatkan surat resmi untuk update STNK dan BPKB sesuai spesifikasi modifikasi.

Baca Juga: 10 Pelanggaran Modifikasi Motor yang Wajib Dihindari, Sebaiknya Jangan!

Selama Anda melek otomotif, modifikasi Japstyle tidak akan masalah. Hal yang lebih masalah adalah seputar legalitasnya. Banyak motor Japstyle sekarang bisa legal jalan, tapi mereka menggunakan beberapa restriksi dalam perubahan yang dilakukan. Pastikan Anda lakukan juga penyesuaian soal ini jika ingin motor lebih bebas dikendarai.

Lebih baik ke bengkel khusus modifikasi

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini