Agar Tetap Aman dan Nyaman, Begini Tips Modifikasi Motor Matic yang Benar

Yowan R
Selasa 14 Maret 2023, 09:59 WIB
Ilustrasi modifikasi motor matic Yamaha Aerox (Sumber : instagram.com/aerox_modifikasi)

Ilustrasi modifikasi motor matic Yamaha Aerox (Sumber : instagram.com/aerox_modifikasi)

LABVIRAL.COM - Untuk mengubah tampilan sepeda motor matic agar terlihat lebih keren dan berbeda, biasanya para bikers akan melakukan modifikasi pada.

Untuk memodifikasi motor matic sendiri sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa dengan mengubah bagian bodi, mesin, hingga bagian kaki-kaki motor matic.

Tapi, saat melakukan modifikasi pada sepeda motor matic tentunya para bikers wajib untuk memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan untuk berkendara.

Baca Juga: Tips Ampuh Atasi Selip Saat Berkendara di Musim Hujan

Karena itu, penting sekali sebelum melakukan modifikasi sepeda motor matic, bikers harus mengetahui cara modifikasi motor matic agar tetap aman dan nyaman saat dikendarai. Berikut ini beberapa tips modifikasi motor matic yang bisa diterapkan.

Hal pertama yang harus dilakukan para biker saat memodifikasi sepeda motor matic miliknya adalah memperhitungkan terlebih dahulu komponen motor yang akan dimodifikasi. Hal ini akan berguna agar terhindar dari modifikasi yang tidak sesuai dan berpotensi merugikan.

Contohnya saat modifikasi bagian kaki-kaki motor matic agar terlihat lebih semok, bikers biasanya mengubah ukuran velg dan ban motor dengan yang lebih besar. Tapi, saat mengubah ukuran velg dan ban ini pastikan untuk membuatnya tidak terlalu besar karena membuat motor menjadi berat dan sulit bermanuver.

Baca Juga: Tips Ampuh Atasi Selip Saat Berkendara di Musim Hujan

Bikers bisa menggunakan 1 hingga 2 tingkat ukuran ban atau velg yang lebih besar dari standarnya, misalnya motor matic yang dimodifikasi menggunakan ban belakang standar berukuran 90/80-14 inci, bikers bisa menggantinya dengan ban belakang yang berukuran 110/80-14 inci.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini