Baterai Cepat Habis di Perjalanan? Lakukan 4 Hal Ini Agar Tetap Bisa Main HP Saat Mudik

Yusuf Tirtayasa
Jumat 21 April 2023, 21:35 WIB
Ilustrasi baterai handphone yang sudah boros (Sumber : smartfren.com)

Ilustrasi baterai handphone yang sudah boros (Sumber : smartfren.com)

LABVIRAL.COM - Perjalanan yang ditempuh ketika mudik biasanya memakan waktu yang cukup lama. Terlebih, jika Anda melakukan mudik menggunakan jalur darat. 

Sehingga Handphone dipakai sebagai pengusir kejenuhan saat di jalan. Saat ini, telfon genggam memiliki banyak fungsi salah satunya sebagai sarana hiburan. 

Mulai dari mendengarkan musik, menonton video, hingha layanan streaming jadi pengusir kejenuhan. Namun, bermain gadget ketika perjalanan mudik membuat baterai ponsel boros dan cepat habis. 

Sehingga, butuh trik agar menjaga ponsel tetap menyala untuk menemani perjalanan Anda. Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir, berikut adalah beberapa tips menjaga baterai ponsel agar tidak boros saat perjalanan mudik :

1. Mengatur kecerahan layar

Kecerahan layar yang berlebih memakan daya yang cukup besar. Karena itu menurunkan kecerahan layar menjadi salah satu cara agar menjaga baterai agar tidak cepat habis.

Baca Juga: Kapasitas Baterai Handphone Besar Tapi Tetap Boros? Ini Penyebabnya

Anda bisa secara manual menurunkan kecerahan layar lewat mbagian menu bar atas. Non aktifkan juga aturan kecerahan otomatis pada handphone Anda. Karena sensor pada kecerahan otomatis juga cukup banyak mengkonsumsi daya.

2. Matikan fitur konektifitas

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini