Sering Gagal Scan Kode QR WhatsApp Web? Ini Cara Mengatasinya

Yowan R
Jumat 28 April 2023, 21:31 WIB
Ilustrasi scan kode QR pada WhatsApp Web (Sumber : web.whatsapp.com)

Ilustrasi scan kode QR pada WhatsApp Web (Sumber : web.whatsapp.com)

LABVIRAL.COM - Untuk menggunakan WhatsApp Web, pengguna diwajibkan melakukan pemindaian kode QR (QR Code) saat akan login. Hal ini perlu dilakukan agar akun WhatsApp pengguna bisa login ke WhatsApp Web.

Tapi, saat melakukan scan kode QR ini, banyak pengguna WhatsApp yang sering mengalami kegagalan. Sehingga, akun WhatsApp tidak bisa masuk melalui komputer atau laptop di WhatsApp Web.

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan 3 Fitur Baru untuk Lindungi Akun Pengguna iOS dan Android

Nah, penyebab gagal scan kode QR WhatsApp Web ini cukup beragam, mulai dari koneksi internet yang kurang stabil, belum melakukan pembaruan versi aplikasi, hingga cache yang menumpuk di aplikasi WhatsaApp dan laptop atau komputer.

Agar scan kode QR WhatsApp Web kembali sukses, ada beberapa cara untuk mengatasinya. Apa saja cara tersebut? Berikut ulasannya.

1. Muat ulang WhatsApp Web

Pengguna bisa memuat ulang layanan WhatsApp Web di laptop saat terus menerus gagal scan kode QR. Hal ini bertujuan untuk memberi penyegaran terhadap operasional layanan WhatsApp Web di browser dan aplikasi.

Setelah itu, pengguna bisa mencoba masuk kembali ke WhatsApp Web dengan melakukan tautan perangkat dan scan barcode.

2. Logout WhatsApp Web dari aplikasi WhatsApp di HP

Jika scan kode QR masih gagal, pengguna bisa mencoba untuk logout akun di WhatsApp Web melalui aplikasi WA di HP.

Caranya, buka aplikasi WhatsApp di HP, kemudian klik simbol titik tiga untuk pengguna Android. Sedangkan, untuk pengguna iOS bisa membuka bagian Pengaturan di aplikasi WhatsApp.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini