Cara Bersihkan Grill Mobil Biar Tetap Kinclong, Kasih Tau Gak Ya?

Tim Redaksi Labviral
Sabtu 29 April 2023, 13:54 WIB
Cara Bersihkan Grill Mobil Supaya Tetap Kinclong, Kasih Tau Gak Ya? (FOTO: istockphoto.com)

Cara Bersihkan Grill Mobil Supaya Tetap Kinclong, Kasih Tau Gak Ya? (FOTO: istockphoto.com)

LABVIRAL.COM – Grill mobil adalah bagian yang menunjang estetika sekaligus menjadi satu fokus bagian depan mobil. Pada bagian grill, biasanya terdapat sebuah logo produsen mobil yang menjadikannya sebagai identitas. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kehadiran grill pada mobil bukan cuma sebatas aksesoris saja.

Bagian mobil ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk mencegah mesin overheat. Melalui rongga grill mobil, udara masuk dari luar sehingga bisa menjaga suhu ideal mesin secara optimal. Maka dari itu, grill penting untuk dirawat dengan rutin, karena posisinya yang mudah terlihat banyak orang. Jangan biarkan girll menjadi sarang debu dan kotoran.

Untuk itu, Labviral.com berbagi tips untuk merawat grill mobil kesayanganmu:

Baca Juga: Tidak Servis Berkala Tepat Waktu, Siap-siap Tanggung Sederet Kerugian Ini

Siapkan peralatan

Untuk membersihkan grill, kamu perlu menyiapkan beberapa peralatan seperti sikat gigi, kuas, shampoo khusus mobil, kain katun dan wax. Semua peralatan yang sudah disiapkan, biasanya akan digunakan untuk mengelap atau menghilangkan berbagai kotoran yang menempel pada bagian grill. Sebenarnya, peralatan yang dibutuhkan di atas hampir sama seperti saat kita ingin mencuci mobil.

Baca Juga: 5 Jenis Servis Motor yang Dilayani di Bengkel Resmi

Gunakan shampoo

Jika kamu sudah menyiapkan shampoo khusus mobil, kamu bisa langsung campurkan shampoo tersebut dengan air. Caranya, tuangkan sampo dan air 1 banding 3 lalu gunakan sikat gigi secara merata di setiap sisi grill. Pastikan juga untuk menyeka bagian sela-sela ventilasi sehingga grill mobil tidak rusak.

Baca Juga: Servis Rem Mobil, Sebaiknya Kapan Ya?

Keringkan

Untuk membuat grill mobil semakin bersih, maka langkah yang bisa dilakukan adalah dengan mengelapnya menggunakan kain katun. Pada dasarnya, kain katun memiliki permukaan yang lembut dan aman dipakai untuk mengelap grill mobil. Usahakan gunakan kain lap yang mampu menyerap cairan agar tidak menimbulkan goresan pada bagian grill mobil.

Oleskan wax

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Rincian Biaya Service Motor Vespa Sprint

Kamis 27 April 2023, 22:58 WIB
Rincian Biaya Service Motor Vespa Sprint
Tech

Servis Rem Mobil, Sebaiknya Kapan Ya?

Minggu 23 April 2023, 17:00 WIB
Servis Rem Mobil, Sebaiknya Kapan Ya?
Berita Terkini