Stres Kejebak Macet Ibu Kota, Berikut Tips Mengadapinya Agar Tetap Enjoy

Aci
Selasa 14 Maret 2023, 16:09 WIB
Ilustrasi: Macet Ibu Kota

Ilustrasi: Macet Ibu Kota

LABVIRAL.COM, Ibu kota lekat hubungannya dengan kemacetan, mustahil untuk tidak berjumpa dengan kemacetan di tengah padatnya aktivitas ibu kota. Kamu yang tinggal di ibukota pasti sudah akrab dengan lalu lintas yang padat dan kemacetan yang kian parah.

Yap, memang macet di jalan raya tak hanya Jakarta saja, tetapi hampir di seluruh dunia. Sehingga, banyak orang mengalami stress berkendara karena macet yang semakin menjadi-jadi, terlebih untuk para pengendara mobil.

Kali ini, Labviral.com punya tips antistres saat mengalami kemacetan lalu lintas. Apa saja? Yuk, disimak!

Disiplin lalu-lintas

Setiap jalan raya tentu saja memiliki rambu lalu lintas, yang diadakan demi menjaga keamanan dan kenyamanan berkendara setiap pengendara. Maka, pengendara yang baik wajib patuhi setiap aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan.

Kamu tahu? Mematuhi peraturan lalu lintas dapat mengurangi kemacetan lho. Jadilah contoh baik saat berada di jalan raya, meski yang lainnya tidak.

Baca Juga: Tips Ampuh Atasi Selip Saat Berkendara di Musim Hujan

Berangkat lebih awal

Dalam aktivitas sehari-hari, tentu saja semua seperti sudah terjadwal secara serempak, seperti jam masuk kantor, jam masuk sekolah sampai dengan jam ibu-ibu berangkat ke pasar. Tak heran di beberapa jam macet, akan benar-benar sangat parah. Agar terhindar dari macet, sebaiknya kamu pergi lebih awal; jangan pada jam yang sama seperti yang lainnya.

Kalaupun masih terjebak macet, setidaknya kamu tak perlu khawatir akan terlambat. Untuk waktu pulangnya, kamu bisa pulang lebih sore atau lebih malam ketimbang lainnya dan manfaatkan waktu di kantor untuk keperluan yang produktif.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Ban Motor Saat Musim Hujan

Cari jalan alternatif

Mencari jalan atau rute alternatif atau yang sering disebut jalan tikus, kamu perlu sesekali mencari jalur atau rute alternatif menuju tempat tujuan. Makin banyak jalur alternatif yang bisa kamu akses, makin kecil pula risiko kamu terjebak macet. Untuk memudahkan, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi GPS, google Map, Waze dan lainnya. Keuntungan lainnya, aplikasi seperti Google Map dan Waze, kini punya fitur yang memberi kamu informasi jalan mana saja yang macet, beserta rute alternatifnya.

Sediakan cemilan dan musik

Sebaiknya, sediakan cemilan dan minuman yang menenangkan di dalam mobil untuk kamu makan ketika berada di dalam kemacetan. Selain itu, setel musik relax yang menenangkan atau musik yang membuat kamu semangat. Tapi ingat, jangan berlebihan sampai mengalihkan fokus kamu berkendara.

Baca Juga: Tidak Sama! Berikut Tips Merawat Jok Mobil Sesuai Bahannya

Sediakan pengharum mobil

Udara yang kamu hirup cukup berpengaruh dalam urusan ketenangan. Untuk itu, ada baiknya di mobil kamu menyiapkan aroma yang membuat kamu relax dan tenang. Hal tersebut untuk menghindari stres saat berada di kemacetan.

Nah, itu dia beberapa tips penghalau stres saat berada di tengah kemacetan. Semoga kamu selalu selamat di perjalanan saat berkendara dan semoga bermanfaat.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait
Tech

5 Tips Merawat Ban Motor Saat Musim Hujan

Senin 13 Maret 2023, 19:33 WIB
5 Tips Merawat Ban Motor Saat Musim Hujan
Berita Terkini