Mesin Mobil Selalu Bergetar Saat Idle, Ada 4 Penyebab Pastinya

Tim Redaksi Labviral
Rabu 03 Mei 2023, 15:41 WIB
Mesin Mobil Selalu Bergetar Saat Idle, Ada 4 Penyebab Pastinya (FOTO: Instagram.com/motorsq1)

Mesin Mobil Selalu Bergetar Saat Idle, Ada 4 Penyebab Pastinya (FOTO: Instagram.com/motorsq1)

LABVIRAL.COM – Mesin mobil bergetar pada saat diam merupakan salah satu hal yang wajar. Namun, hal tersebut berbeda jika getaran yang ditimbulkan terjadi secara terus menerus. Jika mobilmu sedang mengalaminya, berarti terdapat masalah pada mesin mobil kesayanganmu.

Bergetarnya mobil pada posisi idle atau diam ini tentu sangat mengganggu bukan? Berikut ini Labviral.com memberikan penyebab mesin mobil bergetar pada saat posisi diam, seperti yang dilansir dari situs resmi Suzuki.

Baca Juga: Ini Gejala Filter Oli Mesin Mobilmu Minta Diganti, Termasuk Sering Overheat

Busi rusak

Busi merupakan salah satu komponen yang memiliki peranan penting pada kendaraan bermotor. Maka dari itu, jika salah satu busi mobilmu mengalami masalah, akan membuat mesin mobil menjadi pincang.

Nah, mesin mobil yang pincang tersebut akan menimbulkan getaran yang cukup kencang. Jika kamu mengalami hal tersebut, sebaiknya cek terlebih dahulu busi mobilmu apakah bekerja dengan baik atau tidak.

Baca Juga: 5 Bagian di Ruang Mesin Mobil yang Mesti Dicek secara Berkala, Apa Saja?

Engine mounting

Engine mounting merupakan salah satu komponen yang berperan untuk menahan mesin agar selalu berada pada posisinya. Selain itu, komponen yang satu ini juga berfungsi membuat mobil lebih stabil ketika kompresi getaran mesin sangat keras.

Maka dari itu, jika engine mounting ini rusak, daya cengkram getaran yang dihasilkan mesin pun akan berkurang. Sehingga getaran yang keras tak akan dapat dihindari. Jika ini terus menerus dibiarkan, maka korsleting pada mesin mobilmu dapat terjadi.

Baca Juga: 3 Tips Praktis Mencegah Overheat pada Mesin Mobil

Piston mobil aus

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini