3 Cara Merawat Power Window Mobil, Dijamin Lancar Tanpa Sendat

Tim Redaksi Labviral
Rabu 03 Mei 2023, 22:03 WIB
3 Cara Merawat Power Window Mobil, Dijamin Lancar Tanpa Sendat (FOTO: INSTAGRAM/tmmin_id)

3 Cara Merawat Power Window Mobil, Dijamin Lancar Tanpa Sendat (FOTO: INSTAGRAM/tmmin_id)

LABVIRAL.COM – Power window adalah alat yang berfungsi untuk mengoperasionalkan kaca jendela, sehingga bisa menaikkan atau menurunkan kaca dengan mudah dan cepat. Nah, tak jarang kita sering menemukan masalah power window yang sulit atau macet sehingga jendela sulit terbuka.

Jika sudah mengalami masalah ini, maka pasti akan sangat terhambat apabila menginginkan udara segar masuk ke mobil.

Lalu bagaimana cara atau tips merawat power window pada mobil agar masalah ini bisa dihindari? Simak pembahasan Labviral.com di bawah ini, mengenai tips merawat power window pada mobil.

Baca Juga: Ternyata Ini yang Bikin Power Window Mobil Suka Macet

Selalu bersihkan kaca mobil

Kaca jendela mobil sangat rentan kotor terutama bagian yang menempel pada rel kaca. Jika tidak dibersihkan dengan baik, maka kotoran akan masuk ke bagian rel kaca sehingga bisa tersangkut di sana.

Jika banyak kotoran yang tersangkut, akan mempercepat kemungkinan power window mengalami kemacetan. Apabila diperlukan, pergunakan alat penyedot debu sehingga kotoran akan terangkat dengan maksimal.

Baca Juga: Mobil Punya 16 Lampu Indikator, Sudah Tau Arti dan Fungsinya?

Pakai power window sesuai dengan kebutuhan saja

Terlalu sering menaikturunkan kaca jendela mobil akan memicu kerusakan yang lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan seperlunya saja. Sehingga, jagalah kaca mobil kamu, mungkin ketika terlalu sering dinaikturunkan oleh anak, misalnya.

Pastikan kondisi rel kaca dalam keadaan lentur

Apabila mobilmu menggunakan karet pada rel kacanya, kamu harus memastikan kondisi karet power window tidak getas atau kaku. Apabila karet kaku atau getas, maka akan memperbesar peluang terjadinya kemacetan saat kaca dinaikturunkan. Selain itu, akan memperbesar kemungkinan kaca jendela mobil tergores.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini