Pilih Box Motor? Labviral Punya Cara Paling Cocok

Tim Redaksi Labviral
Jumat 05 Mei 2023, 03:28 WIB
Pilih Box Motor? Labviral Punya Cara Paling Cocok (FOTO: Instagram.com/boxcentermedan)

Pilih Box Motor? Labviral Punya Cara Paling Cocok (FOTO: Instagram.com/boxcentermedan)

LABVIRAL.COM - Untuk kamu yang hobi berkendara dengan sepeda motor, kamu pasti membutuhkan tempat untuk membawa sejumlah barang. Maka dari itu, box motor dapat menjadi pilihanmu, apalagi saat kamu melakukan touring.

Sebetulnya, penggunaan box pada sepeda motor saat ini tidak hanya untuk touring saja, tapi bisa juga untuk kebutuhan sehari-hari. Kapasitas box yang cukup besar ini, dapat dimanfaatkan untuk membawa berbagai kepkeperluanmu; mulai baju kerja, sepatu, pakaian ganti, sandal atau bahkan makanan.

Nah sebelum membelinya, sebaiknya kamu memilih box sesuai dengan kebutuhanmu dan cocok untuk motormu. Oleh karena itu berikut tips memilih box motor dari Labviral.com:

Baca Juga: Box Motor Jangan Terlalu Besar, Simak Cara Pilih dan Pasangnya

Perhatikan jenis motor

Memperhatikan jenis motor yang kamu miliki sangat penting untuk memastikan bahwa performa motor tidak terganggu oleh keberadaan box penyimpanan. Selain itu, pertimbangan ini juga penting untuk memperhatikan kestabilan motor. Untuk itu, kamu perlu menyesuaikan dimensi box dengan kapasitas mesin sepeda motor.

Baca Juga: Pasang Box Motor, Untung Ruginya Pikirin Dulu

Pastikan kapasitas box

Jika kamu ingin membelinya, pastikan kamu mengetahui kapasitas box motor yang ingin kamu beli. Pasalnya, kalau kamu memilih kapasitas yang terlalu besar, motor akan makin berat, sehingga kecepatannya juga menurun. Motor matic atau bebek yang menggunakan mesin 150 cc, sebaiknya memanfaatkan box dengan kapasitas antara 26 liter sampai 35 liter. Sementara itu, motor kopling dengan mesin berkapasitas besar, pilihan box yang digunakan juga punya volume lebih banyak.

Baca Juga: Trik Pengereman Motor Matic yang Benar, Biar Gak Jatuh dan Cium Tanah Air

Sesuaikan bobot box

Kalau kamu ingin motormu tetap stabil saat dikendarai, sebaiknya kamu memilih box motor yang berbobot ringan agar lebih mudah untuk kamu bongkar pasang. Kamu juga harus dapat memperkirakan seberapa berat muatan yang akan dibawa dalam boks motor agar tidak melebihi batas beban muatan barang yang diizinkan.

Pilihlah bracket yang berkualitas

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini