Huawei MatePad 11 2023 Segera Rilis, Ini Fitur Unggulannya

Yowan R
Jumat 05 Mei 2023, 20:12 WIB
Ilustrasi Huawei MatePad 11 2023 (Sumber : huawei.com)

Ilustrasi Huawei MatePad 11 2023 (Sumber : huawei.com)

LABVIRAL.COM - Tablet Huawei MatePad 11 2023 resmi akan diluncurkan pada Jumat, 12 Mei 2023. Kabar mengenai peluncuran tablet terbaru dari Huawei ini resmi diumumkan oleh Huawei Device Indonesia.

Huawei MatePad 11 sendiri, digadang-gadang sebagai “tablet rasa PC’ mengingat dari generasi sebelumnya, Huawei telah menghadirkan berbagai inovasi dan terobosan untuk memberikan pengalaman produktivitas yang dapat menyerupai PC, namun tetap mengandalkan fleksibilitas khas tablet.

Baca Juga: Ketahui Spesifikasi Nokia XR21, HP Tangguh yang Bisa Dibawa Menyelam

Tablet terbaru MatePad 11 ini hadir dengan bobot yang relatif ringan di 485 gram saja. Namun, tablet tersebut mampu memberikan pengalaman layaknya menggunakan PC berkat sejumlah fitur andal yang dihadirkan PC-Level WPS Office.

Fitur-fitur tersebut seperti custom margin di Word, pemakaian pivot table dan chart di Excel, pemrosesan dokumen online, hingga animation effect di PowerPoint, yang dimana fitur tersebut tidak tersedia untuk WPS versi mobile, ataupun tablet lain.

Bahkan, saat MatePad 11 ini tersambung dengan mouse, kursor di PC-Level WPS Office akan otomatis berubah menjadi tanda panah. Hadirnya fitur ini bertujuan untuk memberikan pengalaman navigasi yang lebih mudah dan presisi, yang menjadikan Huawei MatePad 11 ini menjadi tablet pertama yang mampu menghadirkan pengalaman office ala laptop dan PC di sebuah OS tablet.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 30i di Indonesia

Huawei MatePad 11 juga dibekali dengan perangkat SMART Keyboard dan M-Pencil generasi terbaru untuk mendukung produktivitas. Keyboard tersebut hadir dengan cover pelindung tablet serta kickstand, serta tetap dapat digunakan untuk mengetik meskipun dicopot karena dapat tersambung via Bluetooth.

Sedangkan Stylus M-Pencilnya dapat digunakan dimanapun dan kapanpun untuk mencatat dan menggambar. Stylus M-Pencil pada MatePad 11 juga dilengkapi dengan fitur auto-convert gambar dan tulisan ke teks. Bahkan, ketebalan garis coretan akan mengikuti kekuatan tekanan tangan pengguna stylus, baik saat mencatat maupun menggambar.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini