Nggak Takut Salah Ketik Lagi, Ini Cara Mudah Menggunakan Fitur Baru Whatsapp Web Edit Pesan yang Sudah Dikirim

Yowan R
Selasa 09 Mei 2023, 14:24 WIB
Ilustrasi fitur baru edit pesan pada WhatsApp Web (Sumber : wabetainfo.com)

Ilustrasi fitur baru edit pesan pada WhatsApp Web (Sumber : wabetainfo.com)

LABVIRAL.COM - WhatsApp Web meluncurkan fitur barunya yakni mengedit pesan yang sudah dikirim. Sebelumnya, fitur ini sudah diumumkan oleh sebuah situs WABetaInfo untuk tersedia dalam versi WhatsApp Web.

Fitur ini sangat berguna bagi para pengguna WhatsApp Web apabila mengalami kesalahan dalam pengetikan atau penulisan pesan dan terlanjur dikirimkan. Dengan fitur edit pesan di WhatsApp Web pengguna bisa memperbaiki kesalahan penulisan meskipun pesannya telah dikirim.

Baca Juga: Sering Gagal Scan Kode QR WhatsApp Web? Ini Cara Mengatasinya

Fitur pengeditan pesan yang telah dikirim ini memiliki batas waktu yaitu 15 menit setelah pesan pertama dikirim. Selain itu, pengguna juga dimungkinkan untuk mengedit pesan dalam beberapa kali dalam jangka waktu 15 menit tersebut.

Pemberian batas waktu ini diatur untuk tetap menjaga keaslian percakapan sehingga penggunaannya tidak dapat mengubah sepenuhnya pesan yang telah dikirim dalam waktu yang lama. Sebab, fitur ini hadir hanya untuk memperbaiki kesalahan pengguna dalam menuliskan pesan.

Fitur pengeditan pesan ini baru tersedia untuk beberapa penguji beta yang bergabung dengan program beta resmi WhatsApp Web. Kemungkinan, fitur ini akan resmi diluncurkan untuk beberapa minggu kedepan yang tidak hanya tersedia dalam versi WhatsApp Web tetapi dalam WhatsApp versi aplikasi.

Baca Juga: Cara Batalkan Delete for Me di WhatsApp Saat Salah Pilih Opsi Hapus Chat

Untuk menggunakan fitur edit pesan ini bisa dilakukan dengan cara berikut:

  • Ketuk atau tap dan tahan pesan atau chat yang ingin diedit.
  • Kemudian, pilih ikon tiga titik di sudut kanan atas, dan pilih 'Edit'.
  • Setelah pesan berhasil di edit akan terlihat simbol ‘edited.

Itulah fitur terbaru edit pesan yang telah terkirim dan cara menggunakannya pada WhatsApp Web yang dikutip dari situ WABetaInfo.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini