Cara Batalkan Delete for Me di WhatsApp Saat Salah Pilih Opsi Hapus Chat

Tim Redaksi Labviral
Rabu 19 April 2023, 22:38 WIB
Cara Batalkan Delete for Me di WhatsApp Saat Salah Pilih Opsi Hapus Chat (FOTO: IStock)

Cara Batalkan Delete for Me di WhatsApp Saat Salah Pilih Opsi Hapus Chat (FOTO: IStock)

LABVIRAL.COM - WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima pesan teks, serta melakukan panggilan suara dan video. WhatsApp dimiliki oleh Facebook dan memiliki lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia.

Salah satu yang menjadi sorotan utama tentang WhatsApp adalah privasi. WhatsApp mengklaim melindungi privasi penggunanya dengan menggunakan enkripsi end-to-end untuk semua komunikasi di aplikasi. 

Artinya, hanya pengirim dan penerima pesan yang dapat melihat isi pesan, dan tidak ada orang lain, bahkan sekalipun WhatsApp atau Facebook. Perlu diketahui, salah satu bentuk menjaga privasi di WhatsApp adalah menghapus pesan dan mengurungkannya.

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan 3 Fitur Baru untuk Lindungi Akun Pengguna iOS dan Android

Di WhatsApp, menghapus pesan yang telah dikirim dimaksudkan agar tidak dapat dilihat oleh orang lain. Fitur tersebut adalah "Delete for me" (Hapus untuk saya) dan "Delete for everyone" (Hapus untuk semua).

Apesnya, ketika ingin menghapus lewat 'Delete for everyone' (Hapus untuk semua), malah salah memencet 'Delete for me' (Hapus untuk saya). Jadinya, pesan itu tetap terbaca oleh orang yang kita kirim pesan tadi. Bahkan, bisa awet ada di room chat itu.

Baca Juga: 10 Ucapan Selamat Idul Fitri 2023, Cocok Dikirim ke Grup WhatsApp

Cara batalkan delete for me

Kalau salah chat ke grup, bisa gawat? Tapi tenang, kesalahan ini tidak akan terulang lagi, karena WhatsApp menambah opsi 'Undo' (Urungkan) untuk membatalkan "Delete for me". Pesan yang terhapus bisa dikembalikan lewat fitur ini, dan kamu bisa menghapusnya dengan benar.

Baca Juga: Cara Membuat WhatsApp Tidak Terlihat Online Terbaru 2023

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini