5 Rekomendasi Aplikasi VPN, Benarkah Bikin Internet Ngebut?

Yowan R
Kamis 11 Mei 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi VPN (Sumber : kaspersky.dk)

Ilustrasi VPN (Sumber : kaspersky.dk)

LABVIRAL.COM - Virtual Private Network (VPN) adalah sebuah teknologi yang membuat pengguna internet dapat mengakses internet secara aman dan privat melalui jaringan terenkripsi.

Pengguna internet juga dapat mengirim dan menerima data melalui koneksi internet yang terenkripsi dengan VPN. Sehingga, informasi yang dikirim tidak dapat diakses oleh pihak yang berwenang.

Menggunakan VPN juga memungkinkan para pengguna internet memperoleh akses ke situs web yang dibatasi atau diblokir oleh pihak berwenang di wilayah tertentu. 

Dengan VPN alamat IP asli pengguna internet juga dapat disembunyikan sehingga privasi pengguna internet dapat terlindungi.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet di HP Android, Nggak Pakai Install Aplikasi Lho!

Istimewanya lagi, pengguna internet yang menggunakan VPN juga dapat meningkatkan kinerja internet mereka dengan cara mengatasi pembatasan atau perlambatan pada lalu lintas tertentu.

Tapi, hal ini tidak akan bekerja pada internet yang dari awal memang sudah lambat.

Berikut beberapa aplikasi VPN gratis yang labviral.com rekomendasikan:

1. Betternet VPN

Aplikasi VPN ini bisa menyembunyikan alamat IP dan trafik internet serta memproteksi WiFi publik. Pengguna juga dapat menggunakan fitur incognito browsing untuk berselancar secara anonim.

2. Windscribe VPN

Aplikasi VPN ini memiliki fitur yang sangat aman dengan penawaran yang sepenuhnya gratis. Pengguna akan mendapat kelonggaran data, perlindungan privasi, akses ke sejumlah besar server, dan tanpa batas kecepatan.

3. TunnelBear

Aplikasi VPN ini cocok sangat cocok bagi para pengguna yang masih pemula, sebab tampilan antarmukanya terbilang cukup sederhana. Untuk kualitas kecepatannya pun sudah cukup bagus untuk berselancar di internet. TunnelBear juga memiliki beragam alternatif server di 20 negara berbeda.

Baca Juga: Tips Bikin Kuota Internet Jadi Lebih Hemat

4. Hotspot Shield

Aplikasi VPN yang bernama Hotspot Shield menawarkan kecepatan yang relatif tinggi dan fitur privasi yang cukup memadai. Hotspot Shield juga memberikan layanan gratis sebesar 500MB data setiap harinya.

5. ProtonVPN

Aplikasi ProtonVPN memiliki fitur seperti tidak memberikan batas penggunaan data serta kecepatan internet bagi penggunanya. Para pengguna ProtonVPN dapat terhubung ke 3 lokasi server.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini