Agar Motor Injeksi Tetap Prima, Ada 5 Tipsnya

Tim Redaksi Labviral
Kamis 11 Mei 2023, 01:36 WIB
Agar Motor Injeksi Tetap Prima, Ada 5 Tipsnya (FOTO: Instagram.com/crewhits.hondamotor)

Agar Motor Injeksi Tetap Prima, Ada 5 Tipsnya (FOTO: Instagram.com/crewhits.hondamotor)

LABVIRAL.COM - Merawat motor injeksi sebenarnya mudah, tak sesulit yang dibayangkan. Memang ada cara-cara tertentu yang harus dilakukan agar performa motor tetap prima.

Misalnya, motor telah telah menepuh jarak 2.000 km, maka ada beberapa komponen yang perlu diganti agar bisa maksimal lagi.

Namun, tahukah kamu, jika terjadi masalah pada mesin injeksi motormu, maka kamu akan mengeluarkan biaya perawatan yang lebih mahal.

Kenapa bisa begitu, karena hal ini disebabkan oleh kebanyakan komponen mesin pada motor injeksi sulit diperbaiki. Oleh sebab itu, kamu sebaiknya merawatnya dengan sangat baik.

Baca Juga: Sebelum Mudik Pake Motor, Periksa Komponen Kelistrikan Terutama Pada Motor Injeksi

Berikut tips yang sudah dirangkum oleh Labviral.com untuk menjaga motor injeksi tetap awet dan tampil prima.

Ganti oli secara berkala

Mengganti oli secara berkala adalah menjadi hal penting yang tidak boleh terlewat pada perawatan motor injeksi. Lakukanlah penggantian oli setiap dua bulan sekali atau saat motor sudah menempuh jarak 1.000 km. Hindari juga mesin motor yang kekurangan pelumas (kering) karena akan mengganggu kinerja mesin.

Baca Juga: Nggak Butuh Waktu Lama, Begini Cara Memanaskan Motor Injeksi yang Tepat

Gunakan bahan bakar oktan tinggi

Dengan kamu memperhatikan jenis bahan bakar yang dipakai, kamu bisa menemukan bahan bakar yang baik untuk motormu. Contohnya, kamu bisa menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan tinggi dan bebas timbal. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa proses pembakaran di dalam mesin bisa berlansung secara sempurna.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini